Syarat Makin Ketat, 50% Calon Penerima Program Pasang PDAM Gratis Tersisih

Tabalong – Sejak tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tabalong memperjuangkan agar mendapatkan program pemasangan jaringan air baru gratis, bagi 2 ribu masyarakat berpenghasilan rendah. Pada tahun 2022 ini, program daari kementerian tersebut akhirnya mulai bisa dijalankan di tabalong pada maret mendatang, melalui PT Air Minum Tabalong Bersinar.

PT AMTB menggunakan data 2 ribu MBR tahun 2020 dan 2021, dalam merealisasikan program pemasangan jaringan gratis tersebt. Namun setelah diverifikasi ulang, dari 2000 sasaran program pemasangan gratis, 50 persennya tereliminasi. Pasalnya sebagian dari penerima ternyata  sudah menjadi pelanggan melalui proses regular.

Selain itu, persyaratan untuk mendapatkan pemasangan gratis ini juga semakin ketat. Direktur PT. Air Minum Tabalong Bersinar, Abdul Bahid. Menjelaskan selain daya listrik, bentuk fisik bangunan juga menjadi pertimbangan utama.

 “tapi semakin kedepan yai ni semakin ketat bukan hanya masalah daya listrik kemudian sekarang ini fisik bangunannya pun sangat ketat mereka itu Ketika mereka menganggap bahwa bangunan tersebut sudah tidak layak lagi disebut masyarakat berpenghasilan rendah maka mereka akan dicoret nah maka kami itu akan verifikasi ulang ya” Kata Abdul Bahid- Direktur PT. AMTB.

Abdul Bahid juga menjelaskan, masyarakat yang tidak masuk ke dalam data penerima bantuan pada tahun ini tidak perlu khawatir. Pasalnya pada tahun 2023 nanti akan ada kemungkinan untuk masuk sebagai penerima. (Muhammad Arie Arieyadi).

Next Post

BKPSDM Tabalong Usulkan 246 Formasi P3K, Formasi 2 SKPd Ini Jadi Perhatian

Jum Jan 28 , 2022
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong memberikan perhatian lebih pada 14 formasi di pengusulan P3K tahun 2022. Formasi tersebut berada di bawah naungan inspektorat dan bagian pengadaan barang dan jasa Pemkab Tabalong. Posisi yang mendapat sorotan di kedua skpd tersebut, diisi masing-masing 7 formasi. Yaitu posisi sebagai Auditor P2UPD atau pengawas […]