Swab Tahap 1 Uji Kesembuhan, 19 Sampel Pasien Corona Sudah Negatif

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, kembali mengambil sampel swab dari 19 pasien positif covid-19 yang ada di Unit Isolasi Rumah Sakit Tanjung pada 28 Juni 2020. Pengambilan sampel swab ini merupakan pengambilan sampel swab tahap kedua untuk memastikan kesembuhan pasien.

Pasalnya ke 19 pasien ini telah terkonfirmasi negatif corona, dari hasil pemeriksaan sampel swab 24 pasien tahap pertama. Juru Bicara Tim GTPP Covid Nineteen Tabalong, dokter taufiqurrahman Hamdie mengatakan, pengambilan sampel swab tahap kedua untuk mengkonfirmasi kepastian kesembuhan pasien sebelum kembali ke lingkungannya.

“Nah hasil swab pertama itu keluar, dan ternyata menghasilkan swab negative itu ada 19 orang, nah oleh karna itu ada 19 orang yang terkonfirmasi negative, untuk dinyatakan sembuh harus 2 kali, nah pada hari ini kita melakukan swab yang ke 2 ulangan, sehingga nanti kalau hasiilnya negative yang 19 orang ini, maka kita akan nyatakan pasien ini sembuh,nah akan kita lepas untuk mengurangi kapasitas ruang isolasi kita sekarang yang cukup padat ini.” Kata dr. Taufiq.

Sampel uji swab tersebut akan diperiksa di rspt murung pudak, agar hasil dapat segera diketahui, dan Tim GTPP dapat melakukan pelepasan pasien secepat. Seiring meningkatnya kurva kasus corona di Tabalong, dokter Taufiq berharap masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. (Rangga)

Next Post

Pasien Positif Corona Sampaikan Pesan Penting Untuk Warga Tabalong

Rab Jul 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Seiring melonjaknya peningkatan kasus positive covid nineteen di tabalong, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong  terus melakukan tracking terkait pasien positif. Pasalnya hanya dengan upaya tersebut, kasus penularan bisa segera diputuskan. Juru Bicara Gugus Tugas […]
error: