Swab Kesembuhan 19 Orang Pasien

Tabalong – Tim Gugus Tugas Perceptan Penangan Covid-19 Tabalong , kembali mengambil sampel swab dari pasien positif covid-19 yang saat ini dirawat Unit Isolasi Rumah Sakit Umum Tanjung. Pengambilan sampel ditujukan bagi 19 orang pasien yang telah menjalani perawatan selama 14 hari.

Pengambilan sampel ditujukan untuk menentukan perkembangan kesembuhan pasien. Pengambilan sampel swab kesembuhan di lakukan tidak hanya pada pasien di ruang isolasi rumah sakit umum tanjung, tetapi juga pada tiga pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Sampel swab para pasien ini dikirimkan ke BTKLPP Banjarbaru, untuk diperiksa di laboratorium. Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie berharap, hasil pemeriksaan ke 19 pasien negatif. Sehingga mengurangi beban ruang isolasi, yang saat ini sudah penuh oleh pasien.

Nah rata rata pasien yang di isolasi di unit isolasi ya, sekitar 11 orang, mungkin ada juga pasien yang isolasi mandiri di komplek pandan arum 3 orang dan pasien yang lain, yang sedang isolasi mandiri juga kita lakukan.karena mereka sudah cukup lama di isolasi  kita berharap mereka segera sembuh pertama di unit isolasi untuk mengurangi beban agar dapat menampung pasien positive yang baru.” Kata dr. Taufiq

Dari 25 ingga 26 Juni 2020, 2 pasien dinyatakan sembuh. Yaitu 1 orang dokter interensif asal kelurahan Agung yang dirawat di RSUD Hasan Baseri, serta satu orang pasien asal Kecamatan Haruai yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmaisn. Data sembuh kabupaten Tabalong saat ini, sebanyak 9 orang, dari total 57 kasus,dengan 45 pasien yang tersisa masih dalam perawatan. (Rangga)

Next Post

Minta Perlindungan Kesehatan Bagi Petugas & Kesembuhan Pasien Corona, Tim GTPP Lakukan Shalat Hajat

Rab Jul 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong menggelar shalat hajat pada kamis malam 25 Juni 2020. Shalat hajat digelar di Rumah Sakit Umum Tanjung, sebagai upaya mendekatkan diri para tuhan, ditengah merebaknya pandemi covid-19 Tabalong. […]
error: