Sumiati Apresiasi Pengkajian Komoditas Tanaman Pangan Oleh BPP Tanjung

Tabalong – Komisi Dua DPRD Tabalong, mengapresiasi hasil pengkajian , komoditas bawang merah bima brebes dan padi inpari 33 yang dilakukan balai penyuluh pertanian tabalong. Apresiasi disampaikan Ketua Komisi Dua DPRD Tabalong, Sumiati saat menghadiri kegiatan farmers field day yang digelar BPP tanjung pada 12 Mei 2020.

Sumiati menilai hasil pengkajian BPP Tanjung memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi. Ia bahkan mendorong hasil pengkajian ini untuk dipertimbangkan menjadi program unggulan Dinas Pertanian Tabalong, terutama untuk pengkajian padi inpari 33.

“kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mana kegiatan ini kalo kita lihat dari biaya yang dikeluarkan dan hasil yang dihasilkan sangat menjanjikan kesejahteraan bagi para petani, maka sebelumnya kemarin turut bekerja dengan dinas pertanian, kami berharap program ini kita demplot dulu agar tingkat keberhasilannya bisa kita nilai, ternyata pada saat dilakukan demplot tingkat keberhasilannya sangat tinggi. Mungkin nantinya ini harus menjadi program unggulan dari pada dinas pertanian.” Kata Sumiati

Pengkajian yang dilakukan BPP Tanjung dilakukan pada komoditas bawang merah bima brebes, dan padi inpari 33. Tingkat keberhasilan tertinggi terjadi pada pengkajian padi inpari 33, dimana tingkat produktivitas mencapai  7,5 ton per hektar, yang melebihi target produktivitas nasional sebesar 5,2 ton per hektar. (Alfi)

Next Post

Produktivitas Bawang Merah Bima Brebes Masih Dibawah Target, Berikut Kendalanya..

Kam Mei 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Balai Penyuluh Pertanian Tanjung melakukan pengkajian untuk komoditas bawang merah bima brebes sejak bulan maret lalu. Bawang pun telah dipanen pada wal mei dengan hasil yang belum maksimal. Pasalnya tingkat produktivitas bawang merah mencapa 5,2 […]
error: