Stok Darah PMI Tabalong Menipis, Bawaslu Tabalong Gelar Aksi Donor Darah

Tabalong – Komisioner dan sekretariat Badan Pengawas Pemilu Tabalong, mendonorkan darah ke kantor PMI Tabalong. Aksi sosial yang digelar pada 7 april 2020 ini untuk memperingati hari jadi ke-12 Bawaslu.

Seluruh pegawai Bawaslu berpartisipasi pada kegiatan ini, terdiri dari 3 komisione, koordinator sekretariat Bawaslu, serta seluruh staff Bawaslu Tabalong. Namun, hanya 9 orang yang dapat mendonorkan darahnya.

Ketua Bawaslu Tabalong, Hirsan, mengatakan aksi ini tidak hanya dilakukan Bawaslu Tabalong, tetapi juga dilakukan semua Bawaslu kabupaten kota se Indonesia, atas instruksi Bawaslu pusat.

Untuk ikut berpatisipasi yang pertama untuk menyambut ulang tahun Bawaslu kedua ikut serta berperan dalam membantu pemerintah untuk mendonorkan darah, memang informasi dari PMI kekurangan darah oleh sebab itu kita serta seluruh staf tanpa terkecuali ikut menyumbangkan darah ke PMI dan alhamdllah dari PMI menyambut baik.” Kata Hirsan.

Ketua Bawaslu, Hirsan juga menambahkan dalam beberapa hari ke depan Bawaslu juga akan ikut membantu membagikan masker gratis guna mencegah penyebaran covid19. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

COVID-19, Penyaluran PKH Dipercepat

Sen Apr 13 , 2020
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Sosial memutuskan menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH dan bantuan sembako lebih cepat. Bantuan yang awalnya diserahkan per tiga bulan menjadi satu bulan sekali, dimulai sejak April, Mei, dan Juni 2020. Kebijakan ini sesuai dengan instruksi menteri sosial republik indonesia, untuk membantu […]