Stok Darah Menipis, PMI Tabalong Kembali Ajak Warga Donor Darah

Tabalong – Dalam sebulan terakhir, Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong, terus mengalami penurunan stok darah. Bahkan PMI Tabalong sempat mengalami stok darah, seperti golongan darah A, B, dan O.

Target 180 kantong darah per bulan, kini sulit dicapai PMI Tabalong. Penurunan jumlah pendonor disebabkan karena pandemi virus corona, sehingga kegiatan donor darah di Tabalong, yang biasanya digabung dalam event-event besar banyak ditiadakan.

Bidang Pelayanan Darah UTD PMI Tabalong, Iqbal Fida Maulana, mengimbau warga yang ingin mendonorkan darah agar langsung datang ke UTD PMI Tabalong. Pasalnya banyak penyakit lain, yang membutuhkan transfusi darah.

Jadi sekarang bagaimana cara pendonor untuk datang ke utd pmi yaitu dengan kegiatan dalam gedung untuk mendonorkan darahnya disini dilihat juga bukan cuma wabah covid ini yang sedang merebak tapi juga kasu kasus seperti demam berdarah kemudian untuk gagal ginjal kronis untuk cuci darah kasus trauma yang memerlukan darah saya menghimbau untuk warga tabalong khususnya untuk dapat ke UTD PMI Tabalong untuk mendonorkan darahnya karena setitik darah anda akan menolong orang yang memerlukan” Jelas Iqbal.

Sejak terjadi pendemi covid-19, PMI Tabalong menggunakan peraturan baru dengan tidak menggabung secara masal masyarakat yang hendak mendonor. Selain itu PMI juga menyediakan tempat cuci tangan dan alat yang digunakan telah disterilisasi dengan baik. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Disinfektan Alami Jadi Andalan KPH Tabalong Putus Rantai Penyebaran Covid-19

Sel Apr 14 , 2020
Tabalong – Sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid 19 atau virus corona, Kesatuan Pengelolaan Hutan Kabupaten Tabalong melakukan penyemprottan disinfektan di wilayah perumahan pondok karet, desa tanta hulu kecamatan tanta pada 12 April 2020. Penyemprotan dilakukan dengan mengunakan disinfektan ramah lingkungan berupa asap cair atau cuka kayu. Penyemprotan menggunakan asap […]