Stok Darah Kosong, PMI Tabalong: Segera Donorkan Darah

TABALONG – Terhitung per tanggal 13 Agustus 2021, stok darah di Palang Merah Indonesia Kabupaten Tabalong, mengalami kekosongan. Stok darah disini hanya tersisa golongan AB 4 kantong dan golongan O 3 kantong. Sedangkan untuk golongan darah A dan B saat ini kosong.

Petugas PMI Tabalong, Anang Riza Pahlipi menjelaskan stok darah di PMI tak mencukupi untuk memenuhi permintaan darah rutin dari rumah sakit. Ia pun meminta para pendonor yang dulunya rutin, untuk kembali mendonorkan darahnya.

 “Untuk saat ini stok darah hari Jumat 13 Agustus 2021 stok darah A kosong B kosong O ada 3 AB, untuk saat ini kita masih ada darah O dan AB itu masih kekurangan mengatasi permintaan dari rumah sakit di Tabalong sendiri untuk saat ini kami masih menyebarkan pesan pesan ke masyarakat Tabalong yang sudah saatnya Donor untuk segera donor agar bisa datang langsung PMI.” Kata Staf Administrasi PMI Tabalong,Anang Riza Pahlipi.

Selama PPKM seperti saat ini PMI Tabalong hanya melayani donor darah di kantor PMI langsung. Masyarakat yang ingin mendonor diimbau langsung datang ke kantor PMI Tabalong. (Al Munawarah).

Next Post

Berbagi Kebahagiaan di Pelosok Daerah

Sab Agu 14 , 2021
Tabalong Language Center dan Komunitas Pecinta alam di Tabalong punya cara tersendiri dalam merayakan hari anak. Mereka menggelar social & Edu camp di pelosok daerah..tepatnya di Kampung Miho, Desa Panaan Kecamatan Bintang Ara Berbagi mainan untuk anak setempat dan belajar bahasa inggris bersama jadi agenda utama