Stok Beras di Tabalong Aman Selama Ramadhan

TVTABALONG – Dinas ketahanan pangan Kabupaten Tabalong memastikan stok beras mampu mencukupi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan. Terlebih bulan Maret dan April tahun ini merupakan masa panen raya beras, baik di tingkat Nasional hingga ke Daerah. Sehingga bisa dipastikan tuntutan masyarakat akan beras lokal akan terpenuhi.

Kepala Dinas Ketahanan Tabalong, Norzain Ahmad Yani mengatakan stok beras bahkan mencukupi hingga lebaran. Terlebih dengan tambahan stok beras dari panen raya.

 “ Ya, alhamdulillah ya untuk kebutuhan beras di masa menjelang Ramadhan bulan puasa dan lebaran ini, kita saat ini posisinya di bulan Maret-April ini sudah memasuki masa panen raya, jadi secara nasional ini masa panen raya sekarang, jadi intinya bahwa untuk beras, khususnya beras lokal itu jumlahnya tentunya akan melimpah ya, jadi walaupun nanti misalnya demandnya tinggi, tapi ketersediaan kita cukup memadai, saya kira untuk beras sangat aman.” Tutur Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tabalong, Norzain Ahmad Yani.

Norzain menambahkan, stok beras lokal mampu memenuhi kebutuhan pangan tabalong hingga 4 bulan kedepan. Hal ini sehubungan dengan berhasilnya program penanaman padi varietas baru yaitu IF-16 dan IF-17, yang memiliki produktivitas 2 kali lipat dari jenis padi yang saat ini banyak ditanam petani, yaitu sebanyak 13 sampai 14 ton gabah kering per hektar. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

2500 Dosis Vaksin Tambahan Tiba di Tabalong, Ini Peruntukannya…

Sel Apr 13 , 2021
TVTABALONG – Sebanyak 250 vial vaksin sinovac berisi 2500 dosis tiba di instalasi gudang farmasi Tabalong, pada Kamis 8 April 2021. Vaksin yang tiba kali ini merupakan vaksin tambahan, untuk penyuntikkan dosis kedua yang ditujukan bagi petugas pelayanan publik. Pasalnya, pelaksanaan vakasinasi gelombang kedua untuk penyuntikkan dosis kedua belum selesai […]