STIT Tabalong Siapkan Mahasiswanya Hadapi Fenomena Globalisasi

1

TVTABALONG – Aktifitas perkulihan ganjil tahun ajaran 2019-2020 di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong, resmi dimulai. Namun sebelum menjalani aktifitas perkuliahan, sekolah tinggi ini, mengikusertakan mahasiswanya dalam Stadium General Semester Ganjil tahun ajaran 2019-2020, pada Sabtu (7/9/2019), di Auditorium Islamic Center.

Stadium general atau kuliah umum ini, mengangkat tema Kontekstualisasi Pendidikan Islam Dalam Menghadapi Dinamika Globalisasi. Materi kuliah umum diisi dr. Saifuddin Ahman Husin, yang merupakan wakil Direktur Pascasarjana UIN Antasari Banjarmasin.

Dalam paparannya, Saifuddin menjelaskan fenomena globalisasi saat ini tidak bisa dihindari, seperti kemajuan teknologi informasi. Sehingga hal ini menjadi tantangan bagi para mahasiswa dan mahasiswi untuk memanfaatkan kecanggihan di era globalisasi dalam hal pendidikan agama Islam. 

berkenaan dengan fenomena globalisasi yaitu fenomena yang tidak bisa dihindarkan bahwa kita selalu terkonek pada apapun dan siapapun dan berita apapun yang berhubungan dengan kemajuan teknologi informasi, sehingga semua orang bisa mengakses dengan gampang semua informasi apapun yang terjadi dan dimana pun dan kaitannya dengan tantangan pendidikan agama Islam” kata Saifuddin saat diwawancara

Sekretaris daerah yang mewakili Bupati Tabalong, menilai, stadium general dapat menjadi gambaran awal bagi mahasiswa. Terutama dalam mempersiapkan diri untuk menjalani perkuliahan, sehingga bisa berpikir untuk menjawab tantangan di era globalisasi saat ini. 

kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dan mahasiswi guna memulai membuka wawasan berpikir sehingga akan membawa mereka semua untuk membiasakan berpikir kritis dan ilmiah” kata Sekda Tabalong, Abdul Muthalib Sangadji

Baca Juga : STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong Diharap Mampu Bersaing dengan LPI di Kalsel

Sebelum stadium general dilaksanakan, para mahasiswa dan mahasiswi STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong yang berjumlah 82 orang, telah mengikuti pembekalan budaya akademik dan kemahasiswaan, yang dilaksanakan 2 september hingga 5 september.

Sherly

One thought on “STIT Tabalong Siapkan Mahasiswanya Hadapi Fenomena Globalisasi

Tinggalkan Balasan

Next Post

STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong Diharap Mampu Bersaing dengan LPI di Kalsel

Rab Sep 11 , 2019
TVTABALONG – Tahun ini STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong mengalami peningkatan jumlah mahasiswa baru. Peningkatan terjadi sekitar 50 persen dari jumlah siswa di tahun lalu. Tahun ini STIT  menerima 82 orang mahasiswa baru, yang terbagi dalam 2 program studi. STIT Syekh Muhammad Nafis tidak hanya diminati oleh masyarakat Tabalong saja, […]