STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong Terima 66 Mahasiswa Baru

TABALONG – Pada tahun ajaran 2021-2022, STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong menerima 66 orang mahasiswa baru, yang terdiri atas 28 orang jurusan pendidikan agama islam, dan 38 orang jurusan manajemen agama islam. 66 orang mahasiswa baru ini pun mengikuti pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan, atau PBAK, yang dimulai kamis 2 September 2021, hingga tiga hari kedepan.

Ketua Yayasan Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Mardani Menjelaskan, Kegiatan PBAK Ini Merupakan Tahap Awal Untuk Mengubah Mindset Para Calon Mahasiswa Dari Yang Awalnya Sebagai Pelajar.

“Ini tahap awal untuk mereka merubah mindset ya, dari tadinya sebagai pelajar ini statusnya diubah mindsetnya sebagai seorang mahasiswa. Sehingga cara bertindak, cara berpikir, cara berbuat, ini harus menyesuaikan sebagai seorang mahasiswa tidak lagi seorang pelajar.” Kata Mardani, Ketua Yayasan Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, saat ini menyandang akreditasi baik dari BAN-PT, yang baru saja diperoleh pada Agustus lalu. Keluarnya nilai akreditasi ini, bertepatan menjelang lulusnya mahasiswa angkatan pertama, yang saat ini dalam tahap penyusunan skripsi. (Alfi Syahrin).

Next Post

Keluhkan Penyetrum Ikan, Warga Hapalah Minta Dibangun Menara Pengawas

Rab Sep 8 , 2021
TABALONG – Warga Desa Hapalah Kecamatan Banua Lawas, mengharapkan pembangunan menara pengawas dalam menangani ilegal fishing di Desa mereka. Harapan ini didasari karena warga banyak menemukan oknum tak bertanggungjawab yang menggunakan alat setrum saat menangkap ikan di wilayah mereka. Setidaknya ada dua menara pengawas yang diharapkan warga untuk memantau pergerakan […]