STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong Diharap Mampu Bersaing dengan LPI di Kalsel

TVTABALONG – Tahun ini STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong mengalami peningkatan jumlah mahasiswa baru. Peningkatan terjadi sekitar 50 persen dari jumlah siswa di tahun lalu. Tahun ini STIT  menerima 82 orang mahasiswa baru, yang terbagi dalam 2 program studi.

STIT Syekh Muhammad Nafis tidak hanya diminati oleh masyarakat Tabalong saja, namun juga diminati masyarkat dari luar Kabupaten Tabalong. Dengan adanya peningkatan jumlah mahasiswa, STIT diharapkan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan Islam lainnya yang ada di Kalimantan Selatan. 

Baca Juga : STIT Tabalong Siapkan Mahasiswanya Hadapi Fenomena Globalisasi

Ketua Yayasan Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Mardani merasa bangga dengan perkembangan STIT yang sangat pesat. Mardani berharap STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong dapat terus meningkatkan kualitasnya.

apa yang menjadi impian yayasan, agar lembaga Pendidikan Tinggi Agama  Islam di Tabalong menjadi pendidikan tinggi yang berkualitas. Sesuai dengan tahapan pendirian sebuah lembaga pendidikan tinggi”kata Mardani saat ditemui seusai Stadium General Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019-2020, Sabtu (7/9/2019). 

Pada saatnya kita bisa bersaing dengan lembaga pendidikan Islam yg lain. Terutama di Kalimantan Selatan. Tujuannya tidak lain adalah untuk mempersiapkan generasi muda k edepan yang tadi dalam perkuliahan perdana globalisasi kita ini tidak bisa dihindari, ya kita harus mengantisipasi semua itu”paparnya lagi

Karena itulah, yayasan berkeyakinan di bawah pengelolaan yang ada ini tahapan-tahapan yang kita rencanakan insya Allah bisa terwujud”

Sebagai informasi, pada tahun ajaran baru 2019 ini, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong membuka kelas siang atau kelas reguler II. Dengan dibukanya kelas reguler tersebut, dianggap mampu menarik minat masyarakat untuk berkuliah di STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

Sherly

Next Post

Sekolah Kedinasan Untuk Masa Depan

Rab Sep 11 , 2019
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email
Featured Video Play Icon
error: