Standar Pelayanan Puskesmas Akan Dinilai, Wabup Mawardi Berikan Arahan

TVTABALONG – Wakil Bupati Tabalong memberikan arahan pada sejumlah SKPD terkait standar pelayanan publik, pada 25 Mei 2021 di aula tanjung puri setda tabalong. Pengarahan ini  dilakukan karena dalam waktu dekat, akan ada penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI.

Pengarahan ini juga diikuti puskesmas se Tabalong. Pasalnya tahun ini puskesmas masuk dalam kategori pelayanan publik yang akan dinilai Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Selatan. Penilaian akan dilakukan dari bulan Mei hingga september mendatang.

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, menyampaikan pelayanan publik yang baik akan dapat meminimalisir terjadinya tindakan yang menyimpang dari aturan yang berlaku.

“dengan terpenuhinya standar pelayanan yang baik di daerah kita dikabupaten kita di tabalong ini maka turut dapat meminimalisir  terjadinya tindakan mal administrasi seperti pungutan liar, penyimpangan prosedur, penundaan berlarut dan sebagainya yang merupakan celah terjadinya tindakan korupsi begitu salah satu yang menyebabkan daerah yang dinilai ombudsman mendapat nilai merah karena perangkat daerahnya tidak memiliki kepedulian terhadap layanan public” Kata Mawardi –  Wakil Bupati Tabalong.

Mawardi mengharapkan SKPD yang terkait di bidang pelayanan, dapat menunjukkan dan membuktikan bahwa pelayanan publik di tabalong serius dan memiliki kepedulian terhadarp standar pelayanan publik yang diamanahkan oleh undang-undang.  (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Wabup Mawardi Inginkan Nilai Pelayanan Publik Tabalong Capai 90

Kam Mei 27 , 2021
TVTABALONG – Wakil Bupati Tabalong, mawardi, optimis mendapatkan nilai 90 dalam penilaian pelayanan publik di lingkup pemkab Tabalong oleh Ombudsman. Pasalnya di tahun 2019 lalu Tabalong mampu mendapatkan nilai 89.14. Terlebih lagi  untuk tahun ini, skpd yang mendapatkan penilaian akan bertambah satu jenis, yaitu puskesmas. Wakil bupati tabalong, mawardi, mengaku […]