Sosok Perempuan Dibalik Kesembuhan Pasien Covid-19 di Unit Isolasi Tabalong

TVTABALONG – Tingginya angka kesembuhan pasien covid-19 di Tabalong yang mencapai 98%, tak terlepas dari peran tenaga kesehatan di unit isolasi covid-19 Tabalong. Salah satunya adalah dokter penanggung jawab para pasien  covid-19, dokter Amiyani.

Dokter yang kerap disapa dokter Ami ini, berjuang di garda terdepan dalam menangani pasien, sejak pandemi covid-19 melanda tabalong. Kesehariannya tak terlepas dari kegiatan memeriksa dan merawat pasien tang tertular covid-19.

Hal ini pun membawa risiko besar bagi ia dan keluarganya terpapar covid-19. Namun hal tersebut tak mengurangi profesionalitasnya dalam merawat pasien. Dokter ami dikenal sebagai sosok dokter yang penyabar, agamis, serta selalu ceria di mata para pasiennya.

Dalam menjalankan pekerjaannya, ibu dua orang anak ini berkomitmen untuk merawat pasien layaknya merawat orang tuanya. Profesinya sebagai dokter di unit isolasi pun, mendapat dukungan keluarga, yang menjadi motivasinya untuk semangat merawat pasien hingga sembuh.

Prioritasnya terhadap pasien tidak mengurangi tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Ia meyakini, kebaikan yang dicurahkan pada orang lain, akan kembali pada diri sendiri. Ia pun mengaku senang menjalani profesinya sebagai dokter yang merawat pasien terpapar covid-19. (Rangga).

Next Post

Sehat & Bugar Selama Berpuasa

Sel Apr 27 , 2021