Soroti Kesenjangan Vaksinasi Dosis 1 & 2, Bupati Anang: Maksimalkan Komunikasi Pada Masyarakat

TABALONG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani minta empat pilar kecamatan terus meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi tahap ke dua. Pasalnya masih terjadi kesenjangan antara cakupan vaksinasi dosis pertama 29 persen, dengan dosis kedua 15 persen.

Hal ini ditekankan Bupati Anang dalam rapat kooridnasi perluasan cakupan vaksinasi apda 29 Oktober 2021. Pasalnya dengan target vaksinasi seribu 530 orang per hari, mampu menekan kasus penyebaran covid-19, yang saat ini hanya tersisa 41 orang.

Bupati anang meyakini vaksinasi dosis kedua mampu membentuk kekebalan kelompok. Sehingga ia mendorong empat pilar ekccamatan yang terdiri dari camat, kapolsek, danramil serta puskesmas untuk memaksimalkan komunikasi pada masyarakat.

 “Kalau saya jujur saja cenderung kita umumkan terbuka ini soal komunikasi sebetulnya jadi saya kalau misalnya tadi penerimaan masyarakat itu bervariasi saya yakin ini karena masalah komunikasi kita yang belum intensif nah mudah-mudahan nanti semuanya kita manfaatkan semua media kita manfaatkan termasuk kita berharap pak kapolres pak dandim melalui jajarannya juga bisa menghimbau masyarakt agar segera melaksanakan vaksinasi yang ke-2” Kata Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Kabupaten tabalong saat ini juga membuka lebar kesempatan bagi berbagai organisasi yang ikut serta dalam upaya vaksinasi ini. Tentunya dengan koordinasi bersama satgas kabupaten, agar vaksinasi dapat terdata dan berjalan sesuai target yang ditentukan. (Gazali Rahman).

Next Post

Pengumuman P3K Guru Ditunda, Ini Alasannya…

Rab Okt 6 , 2021
TABALONG – Pengumuman hasil seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, P3K guru resmi ditunda pemerintaah pusat. Hasil seleksi yang seharusnya diumumkan pada 24 September lalu, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Kepala dinas pendidikan tabalong, mahdi noor mengatakan penundaan hasil seleksi P3K guru terjadi di semua daerah di Indonesia. Ia […]