Soal Tes Corona Tenaga Medis, Jubir GTPP Covid-19 : Sudah Dilakukan Secara Bertahap

Tabalong – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, akan melakukan pemeriksaan rapid maupun swab, kepada seluruh tenaga medis di RSUD Badaruddin Kasim Maburai, maupun tenaga medis yang ada di puskesmas. Tes massal tenaga medis ini dilakukan sebagai upaya percepatan penanganan covid nineteen di Tabalong.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan, dan ketenangan petugas medis,agar aman dari paparan covid nineteen, saat melakukan pelayanan kesehatan. Tes akan dilakukan secara bertahap, dengan prioritas petugas medis, yang beresiko terpapar paling berat. Seperti petugas di igd, ruang isolasi, ruang kebidanan dan sebagainya.

Juru Bicara Tim Gtpp Covid Nineteen Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, rencana kegiatan rapid tim medis tersebut, sejalan dengan aspirasi yang disampaikan oleh Komisi Satu DPRD kepada pihaknya, Senin 22 Juni 2020.

“Semuanya tapi secara bertahap, jadi tidak mungkin kita lakukan semua tapi kita prioritaskan dulu, kepada yang lebih beresiko paling berat. Contoh di RS kan tidak semua beresiko paling berat, yang paling berat itu iyalah di IGD ya kan,kemudian di ruang operasi, kebidanan, isolasi nah ini yang kita periksa setelah itu baru tahap berikutnya yang tidak terlalu berat ,sama di poskesmas seperti itu kita lakukan yang garda terdepannya, yang di poli baru menyeleruh ke seluruh puskes.sehingga kita pastikan semua aman dari penularan covid.” Kata dr. Taufiq

Diketahui total petugas medis yang akan di rapid secara keseluruhan, baik petuga di RSUD Badarudddin Kasim Maburai, maupun seluruh puskemas yang ada di tabalong, berjumlah kurang lebih seribu 400 orang. Pelaksanaan rapid maupun swab tim medis secara keseluruhan, di perkirakan akan selesai dalam kurun waktu dua minggu. (Rangga)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Selektif Melakukan Tes, GTPP Tabalong Masih Mampu Telusuri Setiap Kasus

Kam Jun 25 , 2020
Tabalong – Membludaknya tambahan pasien positif pada 21 Juni 2020, bepotensi menjadi kluster baru penularan virus corona di Tabalong. Penambahan tersebut bida dikatakan Tabalong sudah masuk dalam kartegori tranmisi lokal penularan.  Namun seiring meningkatnya kurva pandemi di tabalong saat ini, Tim Gugus Tugas masih tidak akan melakukan rapid maupun swab […]