SKB CPNS Segera Dilaksanakan, Catat Tanggal & Lokasi Tes!

Tabalong – Setelah sempat tertunda karena pandemi corona, kini pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang, SKB CPNS 2019, kembali dijadwalkan oleh BKN pusat. Meski kepastian tanggal pelaksanaan masih belum ditetapkan, namun pelaksanaan SKB akan dilakukan antara bulan Agustus hingga September 2020.

Kepala Bidang Mutasi Dan KHP BKPP Tabalong, Fauzan, mengatakan, besar kemungkinan pelaksanaan CAT SKB dilaksanakan di provinsi, Kantor Regional Delapan Banjarbaru. Pasalnya, BKPP tabalong masih belum bisa memastikan waktu kesiapan prasarana CAT SKB CPNS di kabupaten.

“Ya, jadi Tabalong belum dapat memastikan kami apakah bisa mandiri atau tidak, tapi satu hal itu tadi proses cat kita masih dalam proses pembangunan. Jadi kesiapan kita cuma menunggu kabar dari BKN, kalau memang pelaksanaan nya nanti di BKN kami siap melakukan penjadwalan, terkait dengan jadwal peserta untuk melaksanakan tes SKB tersebut.” Ujar Fauzan

Proses penilaian dalam tahap pelaksanaan tes SKB, akan di ambil sebesar 60 persen, berbeda dengan pelaksanaan tahap SKD sebelumnya,yang di ambil hanya sebesar 40 persen. Khusus peserta yang lulus di bidang keguruan yang telah mengunggah sertifikat pendidikan pada portal SCCN BKN, tidak diwajibkan untuk mengikuti tahap SKB. Pasalnya sertifikat tersebut sudah menjadi tolak ukur penilaian dalam proses tersebut.

Next Post

Populasi Ayam Potong Berkurang Sebabkan Harga Ayam Belum Normal

Jum Jul 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dari awal Juni hingga pertengahan bulan Juli, terjadi kenaikan harga ayam potong di Tabalong. Jika biasanya ayam potong dijual antara 28 hingga 35 ribu rupiah, selama enam pekan ini harga mencapai 45 hingga 55 ribu […]
error: