Simpanan Di KPN Tri Karya Meningkat Tiap Tahun

Tabalong – Koperasi Pegawai Negeri Tri Karya meenggelar rapat anggota tahunan tahun buku 2021, yang dilaksanakan di aula BLK Disnaker, pada 27 Januari 2022. Kegiatan rapat dihadiri oleh seluruh anggota yang berasal dari berbagai Instansi Pemkab Tabalong.

Rapat anggota tahunan dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban, dari pengelolaan kegiatan koperasi yang telah dilaksanakan pada tahun 2021. Dilaporkan saat ini jumlah simpanan mengalami peningkatan. Tercatat pada tahun 2020 jumlah simpanan sebanyak 705 juta rupiah, dan di tahun 2021 meningkat menjadi 802 juta rupiah.

Ketua Koperasi Pegawai Negeri Tri Karya, Syaiful Kifli menjelaskan, di tahun ini KPN Tri Karya yang bergerak di jasa simpan pinjam ini mengalami sedikit pergeseran aturan, terkait pemisahan dana risiko 10 persen.

“Untuk kebijakan di Tahun 2022 ini dapat kami sampaikan kebijakan barunya berupa adanya pemisahan dana resiko dari sebanyak 10% sedangkan sebelumnya itu tidak ada Jadi itu kami lakukan sesuai dengan anjuran dari Pembina koperasi dari provinsi bahwa setiap koperasi itu diharapkan adanya cadangan pas 10% tadi ya dari SHU” Kata Syaiful Kifli, Ketua KPN Tri Karya.

RAT turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindag, Husin Ansari. Ia pun menyarankan agar sleuruh anggota koperasi memiliki rasa kepemilikan, sehingga berkeinginan memaukan koperasi bersama-sama.

“Ya kami berharap agar semua anggota koperasi itu merasa memiliki dari koperasinya sehingga bisa secara bersama-sama memajukan koperasi nya Karena semua anggota itu adalah pemegang saham dari koperasi itu sendiri” Kata Husin Anshari, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kab. Tabalong.

Di akhir acara kegiatan diisi dengan pengundian hadiah bagi pemenang yang beruntung. Sebanyak 180 hadiah menarik seperti, panci, mixer, blender, dan hadiah menarik lainnya diberikan kepada anggota yang beruntung. (Maria Ulfah).

Next Post

Longsor Di Belimbing Raya, 3 Buah Rumah Terancam

Sab Jan 29 , 2022
Tabalong – Dalam seminggu terakhir, longsor berulang kali terjadi di pemukiman warga yang berada di sisi sungai Tabalong, tepatnya di RT 3 Kelurahan Belimbing Raya Kecamatan Murung Pudak. Saat ini sudah ada 4 buah rumah warga yang rusak berat akibat longsor. Longsor masih berpotensi terjadi jika hujan deras kembali turun. […]