Simak Tata Cara Mendapatkan Pelatihan Gratis Dinas Sosial

Tabalong – Tahun ini Dinas Sosial Tabalong kembali bekerjasama dengan pengurus Panti Sosial Bina Remaja Budi Satria Kalimantan Selatan menyediakan pelatihan kerja gratis bagi masyarakat. Pelatihan kerja khusus ditujukan bagi remaja pengangguran dari keluarga kurang mampu ataupun anak terlantar.

Pelatihan akan dilakukan di Banjar baru selama enam bulan, terhitung sejak Juli hingga Desember 2020. Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Tabalong, Fitri Ana menjelaskan sebelumnya pihaknya sudah mengirimkan surat ke 12 kecamatatan di kabupaten Tabalong yang selanjutnya di sampaikan di setiap desa terkait pelatihan ini.

“Dinas sosial Bina Remaja Budi Satria milik Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan itu tempat pelatihan untuk anak anak remaja yang berusia 18 tahun sampai 21 tahun terutama anak yang putus sekolah atau anak anak dari keluarga yang kuang mampu atau keluarga miskin untuk mendapatkan informasi mengenai proses seleksi pendaftranya itu kami mengirim surat ke 12 kecamatan menginformasikan setiap tahun ada penerimaan proses seleksi panti sosial binas budi satria banjarbaru ini jadi kita informasikan ke kecamatan kemudian kecamatan menginformasikan  ke desa dan kelurahan.” Ujar Fitri Ana

Para peserta diseleksi oleh tim yang terdiri dari pengurus Panti Sosial Bina Remaja Budi Satria Banjarbaru, serta tim dokter dan pisikolog dari Dinas Sosial Tabalong. Tahun ini kuota pelatihan kerja gratis dikurangi dari yang awalnya 24 orang, menjadi 10 orang saja. Pengurangan dilakukan akibat pandemi covid-19.

Next Post

Tak Hanya Dapat Ilmu, Peserta Pelatihan Dinsos Akan Dapat Bantuan Peralatan Usaha

Jum Jul 17 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dinas Sosial dan Panti Bina Remaja Budi Satria Kalimantan Selatan, telah menyeleksi 10 peserta yang akan diikutsertakan dalam pelatihan kerja gratis di Banjarbaru. Peserta akan mendapatkan pelatihan selam 6 bulan. Salah satu peserta pelatihan dari […]
error: