Simak Ini Kategori Usia Yang Rentan Tertular Virus Corona…

Tabalong – Kasus pengidap virus corona di Indonesia, didominasi oleh orang orang dengan usia 45 tahun keatas. Orang Indonesia pada usia tersebut  dinilai memiliki daya tahan tubuh yang lebih rendah, dibanding dengan usia dibawahnya.

Mengingat paparan virus corona berjenis self limited diseases, daya tahan tubuh atau sistem imune sangat menjadi snagat penting untuk menangkal serta memulihkan pasien dari penyakit tersebut. Namun perkembangan sistem imun menjadi terbatas pada kalangan usia tua maupun kondisi mempunyai riwayat penyakit penyerta.

Juru Bicara Gugus Tugas P Dua Covid Nineteen Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menegaskan, masyarakat yang tergolong dalam kondisi usia muda, dapat lebih waspada dan memperhatikan dampak kemungkinan tertular dirinya. Sehingga tidak menjadi carrier atau pembawa virus kepada golongan rentan.

Yang pertama memang jelas usia tua ya yang harus diperhatikan, yang kedua tidak memandang usia tapi ada faktor pengorbitnya,masksudnya orang yang disertai penyakit berat seperti penyakit jantung hipertensi kencing manis dan sebagainya itu memang lebih rentan, ya umur 45 keatas, makanya artinya untuk golongan usia rentan ini masyarkat harus kebih proteksi lah terhadap mereka terutama untuk kita yang kuat atau muda ini jangan sampai mencampurkan kepada mereka. “ kata dr. Taufiq

Sistem imune tubuh pada kondisi normal setiap orang akan menurun pada usia 40 tahun keatas. Kondisi tersebut di iringi faktor fisik yang mulai memasuki penuaan. Sehingga pada usia tersebut, 90 persen seseorang dihinggapi  penyakit penyerta yang lebih rentan.

Namun pasien positif covid-19 berusia diatas 45 tahun masih bisa pulih jika tidak memiliki riwayat penyakit bawaan. Seperti yang sudah dijalani 4 pasien positif covid-19 Tabalong, yang ebrhasil sembuh dari paparan virus corona. (Rangga)

Next Post

Begini Strategi Pemkab Tabalong Cegah Penyebaran Corona..

Sel Jun 2 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Tabalong, per 28 Mei 2020 jumlah pasien positif covid-19 masih nihil. Namun tim masih menunggu hasil swab tes sejumlah pdp ringan yang saat ini telah diisolasi. […]
error: