Sikapi Aksi Damai Serikat Pekerja, DPRD Tabalong Tunggu Putusan Kemenaker

TVTABALONG – Aksi unjuk rasa yang dilakukan Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Tabalong pada 2 Juni 2021, disambut jajaran DPRD Tabalong. Penyampaian aspirasi dari para pekerja yang menuntut hak libur di hari buruh ini, didengar langsung ketua DPRD Tabalong mustafa.

Aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk kekecewaan pekerja yang tidak mendapatkan kesepakatan usai dua kali Dimediasi DPRD dengan manajemen pt sis. Ketua DPRD Tabalong Mustafa mengakui tidak bisa berbuat lebih terjadap tuntutan pekerja. Pasalnya kedua belah pihak memakai dasar hukum yang sah, sehingga harus diputuskan kementerian tenaga kerja. Namun jika keputusan kemenaker tidak memberikan keadilan bagi kedua belah pihak, mustafa mengatakan dprd akan memperjuangkan kembali.

Perusahaan dengan sarikat buruh dan tenaga kerja, nanti kalau sudah ..oh ini deadlock apapun hal nya itu , karena ini sudah sampai ke kementrian tenaga kerja, jadi kami tetap kami sebagai wakil rakyat sebagai wakil kawan kawan yang mencari keadilan kami sangat mendukung sekali, dan kami tidak ada ee harus kata orang berat sebelah berat sebelah, ee tidak.. kami sebagai mediasi untuk mencari tabayun yang bagus, untuk kesejahteraan teman teman dari buruh.” Kata Mustafa – Ketua DPRD Tabalong.

Mustafa juga mengapresiasi kepada para pekerja yang menggelar aksi dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Serta dibantu pengamanan humanis oleh jajaran petugas gabungan. (Rangga)

Next Post

Berlangsung Singkat, Aksi Damai Karyawan PT SIS Dikawal Ketat Petugas Gabungan

Kam Jun 3 , 2021
TVTABALONG – Polres Tabalong menurunkan 400 orang personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang dilakukan Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Tabalong, di halaman dprd pada 2 Juni 2021. Meski menurunkan sekitar 1000 anggota, aksi yang digelar pekerja pt sis ini berlangsung dengan tertib dan aman. Kapolres Tabalong. AKBP […]