Siap Jadi Lumbung Pangan IKN, Pemkab Tabalong Sediakan 5.711 Ton Pupuk Subsidi

Tabalong – Di tahun 2022, Kabupaten Tabalong mendapatkan alokasi pupuk subsidi dari provinsi Kalimantan Selatan sebanyak 5.711 ton. Hal ini dipaparkan saat sosialisasi penyaluran pupuk bersubsidi tahun 2022, pada 20 Januari di Tanjung.

5.711 ton pupuk bersubsidi yang diterima Tabalong terdiri dari 7 jenis. diantaranya pupuk jenis Urea 2250 ton, ZA 150 ton, SP-36 sebanyak 500 ton, NPK 1700 ton, organik 850 ton, organik cair 260 ton serta ada penambahan pupuk jenis npk formula sebanyak 1 ton. terjadi penambahan alokasi pupuk bagi Kabupaten Tabalong, terutama pupuk ZA, Urea, NPK dan organik.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tabalong, Mohamad Mugeni. Berharap alokasi pupuk bersubsidi dapat meningkatkan prduksi pertanian di Tabalong. Pasalnya tabalong tengah dipersiapkan untuk menjadi lumbung pangan baik untuk masyarakat Tabalong, provinsi, maupun ibu kota negara baru nantinya.

 “mudah mudahan dengan adanya alokasi ini tidak menghambat produksi padi kita dan tanaman horti kultura yang ada di kabupaten tabalong, apalagi kabupaten tabalong sedang mempersiapkan sebagai lumbung pangan bagi untuk tabalong dan kalsel juga sebagai persiapan tabalong sebagai penyedia pangan untuk masyarakat ibukota negara baru” Kata Mohamad Mugeni- Kadis KPPTPH Tabalong.

Untuk harga pupuk bersubsidi sendiri, telah diputuskan bahwa tidak ada perbedaan harga dari harga yang telah ditetapkan pada tahun sebelumnya. (Muhammad Arie Arieyadi).

Next Post

Harga Karet Pengaruhi Serapan Pupuk Bersubsidi Tabalong 2021

Jum Jan 21 , 2022
Tabalong – Secara keseluruhan, penyerahapan pupuk bersubsidi di Tabalong untuk tahun 2021 telah mencapai agka 91 persen. Namun pada beberapa jenis pupuk masih ada yang tidak bisa diserap sesuai target, seperti petroganik yang hanya bisa diserap sebanyak 36,10 persen dan organik cair sebanyak 3,49 persen. Faktor kondisi cuaca dan bencana […]