Siap Hadapi Tatanan Hidup Baru, BBI Tanjung Pastikan Ketersediaan Bibit Ikan

Tabalong – Pandemi covid-19 berpengaruh pada sektor budidaya ikan. Pasalnya terjadi penurunan permintaan ikan baik dari sektor rumah makan maupun restoran.

Meski demikian balai benih ikan kambitin memastikan pihaknya selalu siap memenuhi kebutuhan bibit ikan bagi pembudidaya. Kepala BBI Kabitin, Elzan Fikri memastikan pandemi covid-19 tidak membawa berpengaruh besar pada pembibitan di bbi kabitin. Pasalnya pembibitan memerlukan waktu beberapa bulan, sehingga bibit akan selalu tersedia sesuai kebutuhan, khususnya bibit ikan lokal.

 “Permintaan masih ada kaytu nah, kada tapi berpengaruhlah, karena kita biasakan untuk ikan yang memang banyak dibudidayakan di tabalong. Seperti ikan patin, ikan pepuyu dan ikan gurami.ini masih tidak banyak lah pengaruhnya, karena produksinya membutuhkan proses juga kandang panennya dari satu hingga dua bulan, kami mengharap walau ada pengaruhnya kami tetap produksi jadi kan panen nya dua bulan ke depan.” Kata Elzan Fikri

BBI Kambitin sendiri mengurangi sejumlah pembibitan ikan lokal, seperti ikan baung, jelawat, pesiam, dan biawan. Namun ada budidaya ikan yang banyak dibudidayakan seperti, ikan patin, papuyu, gurame, dan ikan nila. (Maimun)

Next Post

Rapat Dengan Dinkes, Begini Permintaan Komisi 1 DPRD Tabalong

Jum Jun 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komisi Satu DPRD Tabalong kembali menggelar rapat bersama dinas kesehatan, pada 22 Juni 2020, di Gedung Graha Sakata Mabuun, kecamatan Murung Pudak. Rapat membahas percepatan penanganan covid nineteen di Tabalong. Melalui rapat ini, Komisi Satu […]
error: