Siaga Dampak Covid-19, Dinas Ketahanan Pangan Tabalong Tambah Stok Beras

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Ketahanan Pangan, menambah stock beras 90 ton ke gudang cadangan pangan tabalong. Dari penambahan ini, kini tabalong memiliki stok 150 ton beras.

Penambahan stok beras ini untuk memastikan cadangan pangan tabalong selama pandemi covid-19 mencukupi. Terutama bagi masyarakat kurang mampu, yang terdampak pandemi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tabalong Mohammad Mugeni mengatakan, penambahan beras merupakan program refocuising ketersediaan pangan dalam penangan covid-19. Ia berharap 150 ton ketersediaan beras ini cukup dalam menangani covid-19 selama beberapa bulan ke depan.

pada saat ini kita cadangkan 60 ton, dengan adanya refocusing, insyaallah akan kita tambah menjadi 150 ton, artinya apa ketersediaan kabupaten tabalong dalam penanganan covid-19 dalam program refocusing ada 90 ton. Kemudian dahulu ada 60 ton jadi 150 ton. Mudah-mudahan ini cukup menangani kondisi covid-19 dalam beberapa bulanKata Mugeni

Stok beras ini berasal dari petani lokal tabalong. Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Perumda Tabalong membeli beras para petani. (Maimun)

Next Post

Dukung Penanganan Covid-19, Pemkab Tabalong Kembali Terima Bantuan APD

Rab Apr 29 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Berbagai dukungan datang pada tim gugus tugas pencegahan penanggulangan penyebaran covid 19 tabalong. Tim gugus tugas menerima berbagai bantuan, salah satunya berupa alat pelindung diri lengkap dari salah satu perusahaan swasta di Tabalong, yang diserahkan […]
error: