Serius Tangani Stunting, Pemkab Tabalong Siapkan Ini…

Percepatan penanganan stunting di Kabupaten Tabalong menjadi salah satu program prioritas daerah. Sebagai bukti keseriusan pemerintah kabupaten tabalong menggarkan dana khusus untuk program ini. Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencaaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tabalong saat rembuk aksi percepatan penanganan stunting, pada 24 Juni 2020.

Meski dana percepatan penanganan stuntung harus terpotong akibat penanggulangan covid-19, namun masih tersisa sebesr 91 milyar rupiah untuk percepatan penanganan stunting di Tabalong tahun 2020.

Kepala Bappeda Tabalong, Mahdi Noor menjelaskan, di tahun 2021 pihaknya kembali menggarkan dana lebih dari 200 milyar rupiah untuk pencegahan stunting.

“Alokasi anggran untuk tahun 2020 ini masih ada tersisa 91 milyar nah kemudian untuk tahun 2021 itu kita mengalokasikan kegiatan itu 254 milyar untuk penanganan penurunan dan pencegahan stunting ini nah kalau dipertanyakan tentang pada saat kita melaksanakan refokusing dan realokasi di tahun 2020 ini karena adanya pandemi covid 19 ini suka tidak suka memang kita harus tergerus untuk itu.” Kata Mahdi Noor.

Dalam rembuk isi, pemkab tabalong, juga terhubung melalui video conference dengan Kepala Bappeda Provinsi Kalsel, direktur sinkronisasi urusan pemerintah daerah tiga Kementerian Dalam Negeri, dan Tim Konsultan Stunting Regional 4 Kalimantan . (Munawarah)

Next Post

Bupati Anang Serahkan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Tabalong Ke DPRD

Rab Jul 1 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – DPRD Kabupaten Tabalong melaksanakan rapat paripurna ke 12 masa sidang 2 tahun 2020, pada Senin 29 Juni 2020, di Mabuun. Rapat paripurna ini dalam rangka penyampaian raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, oleh […]
error: