Serahkan SPPT PBB-P2 Uya, BPPRD Tabalong Inginkan Ini…

TABALONG – Badan pengelola pajak dan retribusi daerah Kabupaten Tabalong kembali menggelar penyerahan SPPPT PBB-P2, yang pada 18 Juni 2021, dilakukan di Kecamatan Muara Uya. Penyerahan SPPT PBB-P2 ini merupakan kegiatan lanjutan yang akan berlangsung  di seluruh kecamatan yang ada di Tabalong.

Kecamatan Muara Uya sendiri menjadi salah satu kecamatan yang memiliki tagihan SPPT PBB P2 yang cukup besar. Mengingat terdapat 14 desa yang berada di kecamatan ini, dengan ketetapan PBB sebesar 545 juta rupiah rupiah.

Kepala BPPRD Tabalong, Erwan Mardani meminta kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa serta para kolektor, mampu bersinergi dalam mengoptimalkan pendapatan asli daerah dengan membayarkan pajak. Ia berharap agar proses penagihan dan pembayaran ini dapat berlangsung lancar.

“Nah kami minta bantuan dari bapak camat Muara Uya dan jajarannya termasuk kepala desa dan para kolektor agar turut serta membantu kelancaran pembayaran PBB P2 ini, ada 545 juta target tahun ini untuk Kecamatan Muara Uya dengan 14 Desa nah kami berharap agar ini bisa berjalan dengan lancar” Kata Erwan Mardani, Kepala BPPRD Tabalong.

Meski ketetapan PBB-P2 Kecamatan Muara Uya terbilang cukup besar, namun Camat Muara Uya, Abdul Wahid mengaku optimis masyarakatnya membayarkan pajak secara maksimal. Salah satu upaya yang akan pihaknya lakukan dengan mendatangi warganya langsung untuk mengkonfirmasi pembayaran PBB-P2. 

” yang pertama kami lakukan adalah akan turun langsung ke desa terutama di pemerintahan desa, kepada ketua RT sekaligus para kolektor yang sudah ada di desa 14 orang se Kecamatan Muara Uya. untuk mendapatkan dan memastikan ya masyarakat itu sudah bayar pajak apa belum, nah seperti itu. Jadi langkah-langkah kita dengan program ini memastikan apakah masyarakat sudah membayar kalau tidak membayar apa kendalanya” Ungkap Abdul Wahid, Camat Muara Uya.

Abdul wahid juga berpesan kepada masyarakat, dengan membayarkan pajak PBB-P2, mereka dinilai mampu dan berkontribusi dalam pembangunan di daerah sendiri. Karena menurutnya pembayaran pajak PBB-P2 datang dari masyarakat dan akan kembali ke masyarakat.  (Maria Ulfah).

Next Post

Pemilik Usaha Cafe & Angkringan Tabalong Sepakat Penuhi Standar Protkes Covid-19

Rab Jun 23 , 2021
TABALONG – Empat kafe dan angkringan yang mendapat surat peringatan karena melanggar protokol kesehatan, mendapat pembinaan dari dinas pemuda olahraga dan pariwisata Tabalong pada 16 Juni 2021. Keempat kafe dan angkringan ini sebelumnya ditunjuk sebagai percontohan penerapan protokol kesehatan untuk pelaku usaha di tabalong. Selain memberikan pembinaan pada keempat pemilik […]