Serahkan SPPT PBB di Pugaan, BPPRD Tabalong Ingatkan Pentingnya Manfaat Bayar Pajak

TVTABALONG – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tabalong, mensosialisasikan dan menyerahkan surat pemberitahuan pajak terhutang PBB-P2 tahun 2021 di Kecamatan Pugaan pada 16 Juni 2021. Sosialisasi dihadiri Camat Pugaan, Kepala Desa, serta kolektor PBB-P2 yang ada di Kecamatan maupun desa.

Melalui sosialisasi ini, peserta diharapkan dapat bekerja sama dalam penanganan PBB-P2 di wilayah kerjanya masing-masing. Sehingga wajib pajak memahami dan membayarkan kewajibannya kepada daerah.

Kepala BPPRD Tabalong, Erwan Mardani berharap dukungan baik dari camat, kepala desa, maupun para kolektor yang ada di desa atau kecamatan, untuk mengimbau warga untuk membayarkan pajak. Ia menegaskan pajak yang dibayarkan, nantinya akan kembali lagi dalam bentuk pembangunan untuk masyarakat.

“Tentu Kami minta dukungan kepada seluruh camat , seluruh kepala desa dan lurah, para kolektor juga, agar terus menghimbau kepada masyarakat mau mau membayar pajak bumi dan bangunan ini. Karena yang dibayar itu itu nanti akan masuk kas daerah, setelah direncanakan kan yang dianggarkan nanti kembali dalam bentuk  paket-paket pembangunan jadi pembangunan di kecamatan di desa baik itu infrastruktur, sektor kesehatan pendidikan termasuk juga untuk dana desa” Kata Erwan Mardani Kepala BPPRD Tabalong.

Camat Pugaan, Rony Saputra optimis realisasi PBB P2 Kecamatan Pugaan dapat mencapai target sesuai yang ditetapkan BPPRD. Pasalnya SPPT PBB P2 dibagikan lebih awal, sehingga pihaknya memiliki banyak waktu untuk mengumpulkan PBB P2.

“Insya Allah untuk Kecamatan pugaan kami sangat optimis dapat mencapai target sesuai ketetapan yang telah ditetapkan” Kata Rony Saputra, Camat Pugaan.

Rony Saputra juga menegaskan, pihaknya bersama dengan kepala desa dan kolektor pajak akan langsung membagikan SPPT PBB-P2 yang sudah diberikan. Agar masyarakat segera membayarkan apa yang sudah menjadi kewajibannya.  (Maria Ulfah).

Next Post

RS Pratama Kelua Lengkapi Izin Lingkungan

Sel Jun 22 , 2021
TVTABALONG – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong telah menerbitkan dokumen izin lingkungan untuk operasional rumah sakit pratama tipe d yang dibangun did esa pudak setegal kecamatan kelua. Hal ini menyusul telah rampungnya bangunan dasar dari rumah sakit ini. Izin lingkungan diperlukan untuk mencegah pencemaran limbah rumah sakit ke lingkungan di […]