Sepekan Jelang Ramadhan, Sejumlah Komoditi Terpantau Stabil

TVTABALONG – Seminggu menjelang bulan Ramadhan, harga sejumlah bahan pokok di pasar tanjung masih stabil, seperti yang terpantau pada 6 April 2021. Harga kebutuhan pokok seperti beras, gula, dan daging, masih normal seperti biasa.

Disisi lain, harga telur justru mengalami penurunan, dari yang awalnya sekitar 25 ribu Rupiah per kilogram, kini menjadi 23 ribu Rupiah per kilogram. Selain itu, komoditi daging sapi masih normal di harga 130 ribu rupiah per kilo, dan daging ayam seharga 30 hingga 40 ribu rupiah per ekor.

“Kada, stabilaja. Harga kan ya tebagus lah pada bulan yang tahun lalu,tahun lalu kan ada kenaikan, nangini kada, biasa aja.” Ungkap Pedagang Sembako, Fathul Jannah.

“Yang normalnya 130 tu pang dah nang normal bangat. Kalau secara akumulasi kurang pada 130, ngini bisa labih bisa jua ada yang kurang.” Kata Pedagang Daging, Supian.

Para pedagang mengharapkan harga bahan pokok tetap stabil hingga bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran. Sehingga transaksi jual beli di pasar dapat meningkat. Pasalnya kenaikan harga suatu komoditi dapat menurunkan minat pembeli. (Maria Ulfa).

Next Post

DP3AP2KB Tabalong Latih Keterampilan 20 Perempuan di Jaro

Rab Apr 7 , 2021
TVTABALONG – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Tabalong, memberikan pelatihan keterampilan bagi angkatan pertama kelompok Perempuan Indonesia maju mandiri tahun 2021,di Aula Kantor Kecamatan Jaro. Pelatihan yang dimulai pada 5 April 2021 ini, diberikan pada 20 perempuan yang terbagi dalam 4 kelompok prima. Peserta berasal […]