Sembuh Covid-19, Pasien Asal Tabalong Sampaikan Pesan Ini….

Tabalong – Satu orang pasien positif covid-19 asal Tabalong, dengan kode ulin 13 dinyatakan sembuh, pada 8 April 2020. Informasi tersebut dirilis gugus tugas penanganan covid-19 Kalsel pada hari yang sama. Pasien bersangkutan merupakan PDP pertama kabupaten Tabalong, yang dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin pada 24 Maret, dan dinyatakan terkonfirmasi positif pada 31 Maret 2020.

Juru bicara gugus tugas penanganan covid-19 Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, yang bersangkutan menjalani perawatan lebih dari 2 pekan di RSUD Ulin Banjarmasin. Dengan perkembangan kondisi yang stabil dan tidak ditemukan indikasi, petugas kesehatan kembali melakukan swab tes sebanyak dua kali dengan hasil negatif. Maka pasien ulin-13 tersebut dinyatakan telah sembuh.

 “jadi pasien ini kan dengan kode ulin 13 hari kemaren setelah melalui konfirmasi pemeriksaan swab ulang didapat hasil 2x negatif. Karena 2x negatif maka si pasien dinyatakan sembuh dan boleh pulang dari rs ulin. Mengingat juga kondisi fisik pasien  terpantau stabil dan sehat tanpa gejala.” kata dr. Taufiq.

Meski telah dinyatakan sembuh, namun pasien kembali dikarantina di mess perusahaan di Banjarbaru. Hal ini agar yang sersangkutan tetap menjaga jarak dengan orang lain, layaknya anjuran yang disampaikan pemerintah bagi semua orang. Yang bersangkutan pun telah menyampaikan pesan suara untuk mengingatkan semua orang baik bagi pasien positif covid-19 maupun masyarakat pada umumnya, untuk mematuhi anjuran pemerintah.

“assalamualaikun, perkenalkan saya pasien covid 19 yang berhasil sembuh, dan dinyatakan negative dalam dua tes swab terakhir. Alhamdulillah saya sampaikan kehadirat allah swt yang telah memberikan saya kesembuhan, dan untuk pasien rumah sakit Ulin dan seluruh pasien di Indonesia, semangat tetap berfikir positive pasti sembuh.” kata pasien ulin 13.

Sampai saat ini kamis sembilan april 2020, pasien positif covid-19 Tabalong berjumlah satu orang. ODP 90 orang, OTG 64 orang, dan 191 orang telah selesai masa pemantauan. Sedangkan PDP ringan yang ditangani Tabalong sebanyak 4 orang. (Rangga).

Next Post

Pemkab Tabalong Imbau Masyarakat Tidak Diskriminatif Terhadap Pasien Covid-19

Sab Apr 11 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Kondisi pasien kedua terkonfirmasi positive asal tabalong, dengan kode ulin 25, kondisinya kini sudah mulai stabil dan membaik. Namun pasien tersebut belum dapat  dinyatakan sembuh.karena yang bersangkutan masih harus menjalani perawatan dan beberapa tes lab, […]
error: