Semangat Guru Untuk PTM Kalahkan Rasa Takut Jarum Suntik Vaksinasi

TVTABALONG – Pada tahun ajaran baru, tepatnya sekitar bulan Juni mendatang, sekolah diinstruksikan untuk menggelar pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu tenaga pendidik atau guru diwajibkan mengikuti vaksinasi, untuk menekan penyebaran covid-19 di sektor pendidikan.

Tepat pada 8 juni 2021, vaksinasi yang dilakukan di Rsud Usman Dundrung Tanjung, diikuti para guru Paud dan SD di Tabalong. Meski telah meyakini vaksinasi aman, namun tak sedikit para guru yang takut dengan jarum suntik. Meski demikian, semangat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka, diakui para guru dapat mengalahkan rasa takut apda jarum suntik.

Untuk kelangsungan pembelajaran nanti kan kami semangat aja untuk mengikuti vaksin ini agar nanti anak anak kami bisa tatap muka.” Ungkap Ernawati – Guru SDN Kapar Hulu.

“ Ya kalau perasaan Alhamdulillah, ya semoga dengan vaksinasi ini pembelajaran tatap muka yang rencananya di bulan juli akan digalangkan, mudah mudahan terlaksana seperti yang telah di rencanakan.” Kata Deni Irawan – Guru SDN 3 Belimbing Raya.

“ Yang pertama gugup sih pak, soalnya kan baru, tadi kan ada macam macam gejala tadi katanya, tapi kan, kalaunya saya Cuma nyeri aja sih.” Kata Erlina & Bella  – Guru SD Plus Murung Pudak.

Tangan habis di suntik agak nyeri nyeri kaya gitu, sempat takut, gugup, takut kena suntik, kan kada biasa disuntik.” Melda – Guru SDN 2 Jaing Hilir.

(Rangga).

Next Post

Layanan Vaksinasi di Covid Center RSUD H. Usman Dundrung Dinilai Bagus & Nyaman

Sen Jun 14 , 2021
TVTABALONG – Sejak dibuka pada 7 Juni hingga 8 Juni 2021, vaksinasi yang dilakukan di RSUD Haji Usman Dundrung telah menyasar lebih dari 300 orang guru. Lokasi ini memang sengaja dipusatkan sebagai pelaksanaan vaksinasi bagi warga di Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak. Para guru yang mengikuti vaksin di lokasi ini […]