Seleksi Awal Pesepakbola Tabalong Jelang Porprov 2022

TABALONG – Meski penyelenggaraan pekan olahraga provinsi masih memiliki waktu yang panjang, namun askab pssi Tabalong tidak ingin berdiam diri. PSSI Tabalong mulai melakukan seleksi terhadap atlet sepak bola pada 15 Oktober 2021, yang berlokasi di stadion sepak bola pembataan.

Seleksi ini diikuti sebanyak 56 atlet sepak bola yang merupakan utusan dari setiap Kecamatan yang ada di Tabalong. Bibit Atlet Porprov yang diseleksi ini maksimal berusia 18 tahun, atau kelahiran tahun 2002. Seleksi ini akan menjaring sebanyak 25 atlet yang akan dilatih guna mengikuti penyelenggaraan porprov di Hulu Sungai Selatan pada tahun mendatang.

Tim seleksi yang juga sekaligus tim pelatih Sepak Bola Tabalong, huriansyah, mengatakan. Secara tekhnis aspek yang dinilai dari seleksi ini meliputi tehnik, fisik dan mental pemain, logika, serta pemahamannya dalam bermain.

“Yang jelas penilaian ini sudah komplit semuanya, dari tehnik, kemudian mental, kemudian dari fisiknya kemudian dari logika bermainnya dan pemahaman tentang bermain”, “kalau sesuai harapan masih kurang, kurang dari harapan kami, tapi mudah mudahan dengan proses latihan nanti itu bisa ditingkatkan lagi” Kata Huriansyah, Tim Pelatih PSSI Tabalong.

Ketua umum askab PSSI Tabalong, Jurni, meminta tim pelatih agar para atlit ini dibina dengan maksimal, dan diseleksi dengan tidak sembarangan. Jurni sendiri menragetkan Tim Sepakbola Tabalong akan masuk di semifinal pada porprov mendatang.

“Kami akan rapat lagi dengan tim seleksi termasuk pelatih bagaimana anak anak ini pembinaan kalo bisa yang maksimal, karena minimal taget kita di semifinal, InsyaAllah optimis,, makanya kami meminta kepada kawan kawan yang menyeleksi pada hari ini meminta betul betul artinya mereka itu adalah adik adik yang punya kualitas terbaik, karena kami tidak menginginkan misalnya ada kedekatn dan sebagainya itu yang dimasukkan tim, InsyaAllah kawan kawan pelatih siap” Kata Jurni, Ketua Askab PSSI Tabalong.

Jurni juga meminta kepada para atlit yang terpilih nantinya agar mengikuti pelatihan dengan giat dan konsisten, agar apa yang menjadi harapan dari pssi tabalong bisa tercapai pada gelaran porprov Oktober 2022 nanti. (Muhammad ariadi).

Next Post

Pelantikan Pengurus FAJI Tabalong, Ketua Terpilih Targetkan Emas Pada Porprov 2022

Rab Okt 20 , 2021
TABALONG – Kepengurusan Federasi Arung Jeram atau Faji Tabalong resmi dilantik pada 16 Oktober 2021 di Aula Pendopo bersinar pembataan. Wakil ketua umum faji kalsel, bandi chairulah resmi melantik para pengurus faji di Tingkat Kabupaten Tabalong. Pada pelantikan ini windi maria terpilih sebagai ketua Faji Tabalong. Dengan diresmikannya faji di […]