Selama Tahun 2020, Disdukcapil Realisasikan Penerbitan Dokumen Kependudukan Lebih Dari 90%

Tabalong – Meski pandemi covid-19 namun pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Tabalong tetap berjalan maksimal selama tahun 2020. Pelayanan online maupun pelayanan langsung yang diberikan melalui kantor induk dan mall pelayanan publik, membuat disdukcapil tabalong mampu mencapai target kinerja.

Selama tahun 2020 reaslisasi perekaman E-KTP yang telah mecapai target 99 persen dengan jumlah 25.081 perekaman yang telah diterbitkan. Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) berjumlah 18.352, kartu keluarga 18.182, akta kematian yang diterbitkan 1.442, akta perkawinan 810, dan akta perceraian 44.

Kepala Disdukcapil Tabalong, Suryanadie menyampaikan, dokument kependudukan seperti akta kelahiran anak telah mencapai 93 koma 91 persen, berada diatas target nasional sebesar 90 persen, sedangkan pembuatan e-ktp mencapai 99%. Ia berharap masyarakat kabupaten tabalong, yang belum memiliki dokument kependudukan sipil, dapat mengurusnya baik melalui online maupun bertatap muka secara langsung.

Alhamdulillah hampir semua target kami tercapai, seperti akta kelahiran anak target nasional 90, kita mencapai 93,91% kemudian juga perekaman e-ktp mencapai 99%. Kemudian KIA, nah barang kali perlu kita genjot lagi, kia nasih di posisi 25,23%. Tidak ada kendala yang cukup berarti, alhamdulillah lancer blanko ktp hingga saat ini terus tersedia. Tidak ada kendala bagi warga yang ingin melakukan perekaman. Kami berharap bagi warga tabalong yang belum memiliki document kependududkan bisa mengurus sendiri karena sekarang, karena mendapatkan data kemendudukan itu cukup mudah.” kata Suryanadie

Suryanadie berharap, kegiatan jemput bola yang akan dimulai pada tahun 2021, dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya yang berada di kecamatan maupun desa, yang sempat tertunda karena pandemi covid-19.

Next Post

Kabar Gembira! BLT Dana Desa Kembali Cair Selama 12 Bulan

Sel Jan 12 , 2021
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui #desa, kembali mengarahkan aparat desa untuk menyalurkan bantuan langsung tunai atau BLT dana desa. Pada anggaran tahun 2021, bantuan langsung tunai akan berjalan selama dua belas bulan. Hal tersebut juga berdasarkan, peraturan menteri keuangan nomor dua ratus dua puluh dua, pmk nol tujuh, tahun […]