Selama 2 Hari 200 Warga Tabalong Dirapid Test Di Posko Perbatasan, Ini Hasilnya…

Tabalong – Menjelang hari raya idul fitri, arus lalu lintas wilayah Tabalong dipadati pemudik ataupun pelaku perjalanan . Kepadadatan lalu lintas, hasil dari hasil pantauan tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Tabalong, yang melakukan screening ketat di tujuh posko perbatasan. Yaitu Lano, Padang Panjang, Pugaan, Pasar Panas, Kambitin, Pulau Kuu, dan Sungai Durian.

Dalam dua hari pelaksanaan operasi yang dilakukan sejak rabu 20 Mei 2020, 200 orang pelaku perjalanan yang terjaring screning oleh tim gugus tugas, karena memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat celcius. Pelaku perjalanan tersebut kemudian diwajibkan emnjalani rapid tes.

Juru Bicara Gugus Tugas P Dua Covid Nineteen Tabalong, dokter Taufiqurrahman Hamdie mengatakan, hasil rapid tes dari 200 orang pelaku perjalanan yang terjaring, semuanya dinyatakan non reaktif. Namun pihaknya tetap merekomendasikan pelaku perjalanan melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“ Kita sudah melakukan screening ya di perbatasan melalui pemeriksaan baik suhu ataupun rapid tes, jadi selama 2 hari pemantauan kami di 7 pos yang kita buat untuk menscreening orang orang dari luar, ternyata memang ada beberapa orang yang kita screening untuk melakukan rapid, namun hasil rapidnya ialah non reaktif, jadi untuk yang status pelaku perjalanan ini tetap kita rekomendasikan mereka untuk karantina mandiri selama 14 hari di rumah.“ kata dr. Taufiq

Selain dari tim medis yang bertugas, penjagaan pada tujuh posko perbatasan tersebut di bantu  dari jajaran bpbd, polri, tni, dan pihak kecamatan serta relawan medis covid nineteen. Petugas dibagi dalam dua shift dan siap berjaga ketat selama satu kali 24 jam. Screening ketat ini dilakukan hingga H-1 lebaran. (Rangga)

Next Post

Cegah Covid-19, Pintu Masuk Alternatif Tabalong-Balangan Dijaga Ketat

Sel Mei 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sejak 19 mei lalu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong mengaktifkan tambahan 3 posko pencegahan covid-19 tabalong di wilayah perbatasan, yang ada di desa. Salah satunya adalah posko pencegahan covid-19 yang ada di Desa […]
error: