Sekolah Gelar PTM Terbatas, Naufal : Alhamdulillah Kami Bisa Turun Sekolah Lagi !

TABALONG – Sebanyak 8 sekolah di Tabalong sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. Sebelumnya sekolah ini telah dinyatakan lulus verifikasi dari dinas pendidikan serta tim satgas covid-19.

Salah satunya SDIT Ar Risalah Tanjung yang sudah melaksanakan PTM terbatas sejak 2 minggu lalu. Kepala sd-it ar risalah, rahman mengatakan, kegiatan PTM terbatas berjalan lancar, meski saat diawal masih ada siswa yang belum terbiasa memakai masker. Namun pihaknya terus memberikan arahan dan pengertian kepada siswa untuk taat mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah minggu pertama sudah cukup lancar cuman ada sejumlah siswa yang belum terbiasa menggunakan masker kemudian kita beri arahan, beri nasehat alhamdulillah jadi minggu kedua ini udah sudah terbiasa, cukup terbiasa jadi hampir tidak ada lagi siswa yang memakai masker mungkin sudah terbiasa dengan pengap dan sebagainya” Kata Rahman, Kepala SDIT Ar Risalah.

Pelaksanaan ptm terbatas ditanggapi positif oleh para siswa, salah satunya Zlatan Naufal. Siswa yang duduk di kelas 4 ini mengaku senang, karena pada saat ptm ia dapat bertemu guru, teman-teman, serta lebih mudah memahami materi yang gurunya berikan.

“Alhamdulillah kami bisa turun kita sekolah lagi dan kami senang bisa bertemu ustadz dan ustadzah, dan bertemu semua teman teman, semoga ppkm ini tidak dilanjut lagi, kami ingin bersekolah dan mengerti ustadz dan ustadzah” Kata Zlatan Naufal, Siswa Kelas SDIT Ar Risalah.

Untuk menghindari kerumunan pada jam pulang, siswa hanya diperbolehkan  keluar saat dipanggil oleh guru melalui pengeras suara.sementara siswa yang menunggu diberikan kegiatan literasi selama menunggu jemputan dari orang tuanya. (Maria Ulfah).

Next Post

Pembangunan Jalan Baru Maburai - Tanjung Selatan Dimulai Tahun 2021

Kam Sep 23 , 2021
TABALONG – Melalui pinjaman pemulihan ekonomi nasional sebesar 120 milyar rupiah, Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana untuk membuka akses jalan baru dari persimpangan islamic center maburai, hingga ke persimpangan jalan Noor Aidi Tanjung Selatan, atau di sekitar Yayasan Sekolah An Nahl. Sebanyak 99,9 milyar rupiah akan digunakan untuk pembangunan jalan, sedangkan […]