Sekolah di Tabalong Mulai Gelar PTM, Pihak Sekolah Selalu Ingatkan Siswa Terapkan Prokes

TABALONG – Sejumlah sekolah di Tabalong yang sebelumnya sudah mendapatkan izin, mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka sejak senin 27 September 2021. Hal ini sesuai instruksi dari Bupati Tabalong, tentang diizinkannya kembali pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas.

Salah satu sekolah yang memulai PTM adalah SD Negeri 1 Agung. Kepala sekolah Nur Huda menjelaskan, saat mendapat edaran terkait diperbolehkannya PTM, pihaknya langsung mengajukan verifikasi pada puskesmas dan kelurahan setempat. Pihak sekolah juga menandatangani komitemen, dari kepala sekolah, komite, wali kelas, serta orang tua siswa, agar dapat segera melaksanakan ptm.

“karena SDN 1 Agung sudah mendapat izin dari dinas pendidikan maka tahapan Selanjutnya kami mengajukan verifikasi ke pihak Puskesmas dan kelurahan jadi ini Sudah diverifikasi oleh Puskesmas, juga selanjutnya kami membuat komitmen oleh Kepala Sekolah komite sekolah wali kelas dan seluruh orang tua siswa untuk melaksanakan protokol kesehatan” Kata Nur Huda, Kepala Sekolah SDN 1 Agung.

Pelaksanaan PTM juga turut dilakukan SMP Negeri 1 tanjung. Saat hari pertama pelaksanaan PTM, pihak sekolah seccara berulang-ulang mengimbau siswa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan melalui pengeras suara di sekolah. Kepsek SMP Negeri 1 Tanjung menegaskan pentingnya partisipasi semua pihak di lingkungan sekolah untuk bersama menerapkan prokes, untuk mencegah munculnya klaster covid-19.

 “Iya kita sudah menghimbau sesuai dengan tahapan yang kita sampaikan sama seluruh siswa dan bahwa kita tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat karena itu semua dewan guru itu selalu memantau, kemudian di samping dewan guru juga ada petugas-petugas lain yang di lingkungan sekolah terutama karyawan misalnya semua bekerja sama untuk melaksanakan protokol kesehatan ditambah lagi karena siswa kita ini lumayan banyak kita melaksanakan dua shift dan shift kita masih menggunakan shift hari. Nah kalau misalnya ditemukan ada pelanggaran-pelanggaran yang jelas kita sudah menghimbau kepada semua siswa dari dia datang sampai dia pulang itu sudah ada aturannya.” Kata Sopaidi, Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung.

Para guru pun mengatakan, kegiatan pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan mendapatkan antusias yang tinggi. Mereka pun berharap agar pandemi covid-19 dapat segera berlalu sehingga pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan seterusnya. (Maria Ulfah).

Next Post

Antisipasi Ajaran Menyimpang, Ini Yang Dilakukan MUI Tabalong…

Kam Sep 30 , 2021
TABALONG – Majelis ulama Indonesia Kabupaten Tabalong menggelar rapat koordinasi bersama pengurus MUI Kecamatan se-Tabalong, pada 25 September 2021. Pertemuan ini membahas langkah antisipasi munculnya ajaran menyimpang serta menjaga pemahaman agama yang hanif. Hingga saat ini, MUI Tabalong masih melakukan pemetaan di setiap kecamatan yang terindikasi kuat adanya aliran sesat. […]