Sekarang Belanja Kebutuhan Pokok Cukup Dari Rumah, Simak Caranya..

Tabalong – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tabalong, meluncurkan layanan berbelanja yangd apat dilakukan melalui telpon dan aplikasi whatsapp. Layanan ini dinamai sambal paliat yang merupakan akronim dari sapian balanja pesan lewat telpon atau whataapp saja.

Disperindag telah bekerjasama dengan puluhan pedagang di pasar tanjung, pasar kapar, pasar plambon, dan pasar kelua, agar warga dapat dipesan melalui telpon. Selain itu pengantaran juga telah dikerjasamakan dengan sejumlah tukang ojek, yang akan mengambil dan mengantar pesanan.

Kepala Bidang Fasilitasi Dan Saran Distribusi Perdagangan, Meri Ria menawari mengatakan tujuan diadakanya sambal paliat ini mengikuti anjuran pemerintah, untuk mendukung pencegahan covid 19, dengan cara menghindari kerumunan publik salah satunya pasar.

karena untuk memenuhi kebutuhan sehari hari rumah tangga jadikita mencoba supaya tidak terjadi kerumunan dipasar yang terlalu banyak jadi bagaimana supaya mempermudah masyarakat jadi masyarakat berbelanja dari rumah aja jadi memesan dari rumah aja jadi deipesan kepada para pedagang yang kami sudah coba kami himpun baik nomoe telpon atau wa.” Kata Meri.

Meri menjelaskan, untuk transaksi pembelian dapat langsung dilakukan dengan para pedagang. Sedangkan pengambilan dan pengantaran kerumah, dapat menghubungi tukang ojek yang telah terdafatar, dengan ongkos yang disesuaikan dengan jarak. Layanan ini juga telah dikerjasamakan dengan grab dan indojek.

Dengan adanya layanan sambal paliat diharapkan membantu mayarakat memenuhi kebutuhan walau hanya di rumah. Saat ini minat para pedagang lain banyak yang ingin mendaftarkan diri untuk bisa terdaftar di sambal paliat. (Munawarah)

Next Post

Tinjau Posko Cegah Covid-19, Komisi 1 DPRD Tabalong Ajak Warga Ikuti Anjuran Pemerintah

Sen Apr 13 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komisi satu DPRD Tabalong, kembali meninjau posko cegah covid-19, pada kamis 9 April 2020. Tinjauan kali ini dilakukan di desa Padang Panjang kecamatan Tanta. Dalam kunungan kali ini, komisi satu DPRD tabalong meninjau kendala yang […]
error: