Sejumlah Rencana Infrastruktur Tahun 2020 Tertunda Karena Pandemi, Tahun Ini Akan Dimasukkan Kembali

Tabalong – Merebaknya pandemi covid nineteen selama tahun 2020, turut mempengaruhi anggaran dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten tabalong, dimana terjadi rasionalisasi dari 179 milyar rupiah menjadi 99 milyar rupiah. Dengan terpangkasnya anggaran dinas pupr hingga 80 milyar rupiah tersebut, mengakibatkan sejumlah rencana pembangunan, peningkatan, dan pemeliharaan infrastruktur di tahun 2020 menjadi tertunda.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata berharap, agar masyarakat setempat bersabar menanggapi hal ini. Ia juga meminta agar masyarakat melalui aparat desa dan kecamatan untuk mengikuti musrenbang kecamatan yang dalam waktu dekat akan diadakan, sehingga dapat mencermati dan mengikuti poin yang menjadi kebutuhan dari masyarakat.

“Kami mengharapkan masyarakat untuk dalam hal ini bersabar kemudian apa namanya apa yang ada nantikan sebentar lagikan ada musrenbang kecamatan untuk tahun ini. Kemudian diikuti dengan fgd tentunya, nah agar masyarakat juga lewat mungkin aparat desa, aparat kecamatan untuk mencermati mengikuti apaapa yang menjadi kebutuhan dari masyarakat.” Kata Wibawa Agung Subrata

Wibawa agung menuturkan, sejumlah rencana pembangunan, peningkatan, dan pemeliharaan infrastruktur yang tertunda akan dimasukkan kembali dalam anggaran tahun 2021 ini. Ia menambahkan, anggaran yang telah diajukan masih dalam proses penganggaran, sehingga belum dapat memastikan berapa jumlah anggaran yang diberikan tahun ini.

Next Post

Tabalong Usulkan 1677 Vaksin Covid-19, Diprioritaskan Untuk Tenaga Kesehatan & Pelayanan Publik

Sen Jan 11 , 2021
Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong mengusulkan seribu 677 vaksin tahap pertama. Pada pemerintah Provinsi Kaliamantan Selatan. Jumlah usulan vaksin tersebut akan diprioritaskan bagi seluruh tenaga kesehatan di Tabalong. Baik yang ada di unit isolasi covid center. RSUD Haji Badaruddin Kasim. Rumah Sakit Pertamina. Instalasi Farmasi. Seluruh puskesmas. Serta petuga medis […]