Sediakan Paket Sembako Murah Di Tabalong, Disperindag Kalsel Sasar Kecamatan Ini…

Tabalong – Setiap tahunya Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Provinsi Kalimantan selalu menggelar pasar murah guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan selama bulan ramadan. Namun pelaksanaan pasar murah tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, akibat pandemi covid-19.

Untuk menghindari kerumumam masyarakat, pasar murah tahun ini jual dalam bentuk paket sembako. Paket ini dijual langsung ke rumah warga kurang mampu dari data pihak desa setempat. Paket sembako murah ini berisi satu kilo tepung, dua kilo gula, dua kilo minyak goreng, satu kaleng susu dan satu kotak teh dengan harga 50 ribu rupiah.

”khusunya kabupaten tabalong sementara kebagian 500 paketya dan peruntukanya sudah ditentukan Disperindag Kabupaten Tabalong kerjasama dengan lurah tentunya dengan RT dan ini sudah tercatat nama orang orangnya tinggal lagi menyerahkan, ini adalah bagian dari kegiatan pasar murah artinya bahan pokok yang diserahkan ini adalah bahan pokok dengan harga murah.” Ujar Birhasani.

Kabid Fasilitasi Dan Distribusi Perdagangan Disperindag Tabalong Mery Ria Menawari menjelaskan, 500 paket sembako murah ini ditujukan bagi 4 kecamatan di tabalong, yaitu kecamatan tanjung, tanta, murung pudak, dan bintang ara.

”jadi 500 paket ini kita bagi di tiga kecamatan kecamatan tanta, tanjung, bintang ara dan murung pudak jadi ada empat kecamatan di desa bintang ara,usih argomulyo dan waling jadi ada 150 paket desa wayau 200 paket kemudian tanta 100 paket dan murung pudak 90 paket.” Kata Mery.

Meri berharap, Tabalong kembali mendapatkan sembako murah tahap dua dari Disperindag Provinsi Kalsel. Sehingga masyarakat kurang mampu di Tabalong, dapat terbantu. (Munawarah)

Next Post

TP PKK Tabalong Gelar Safari Ramadan Sesuai Protokol Kesehatan

Rab Apr 29 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong selama bulan ramadan akan tetap melakukan safari ke 12 kecamatan yanga ada di tabalong. Namun kegiatan safari ramadan tahun ini berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya, akibat pandemi covid-19. Tahun ini […]
error: