Sederhanakan Birokrasi Pejabat, Ini yang Dilakukan Pemkab Tabalong…

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong berencana melakukan penyederhanaan birokrasi, dengan mengalihkan jabatan struktural ke fungsional, di tingkat pejabat pengawas eselon empat, seperti kepala seksi pada dinas, badan, serta uptd dinas dan badan. Penyederhanaan birokrasi dilakukan menindaklanjuti surat mendagri nomor 130, yang diterbitkan pada 26 maret 2021.

Bagian organisasi setda Tabalong mengundang sekretariat maupun ASN yang membidangi kepegawaian di masing-masing SKPD, untuk mengkoordinasikan hal ini pada 12 April 2021, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong. Langkah awal pihaknya mengidentifikasi dan menata kelembagaan jabatan struktural, yang akan dialihkan ke jabatan fungsional, sesuai dengan panduan dari Kemenpan-RB.

Identifikasi ini ditargetkan dapat rampung dalam satu minggu kedepan. Pasalnya masih banyak tahapan lainnya, hingga pelantikan jabatan fungsional dan pelaporan hasil penyederhanaan birokrasi ini paling lambat minggu keempat bulan Juni 2021.

 “Untuk itu kami minta kepada SKPD untuk mengidentifikasi dulu, mengidentifikasi sesuai dengan panduan tadi, panduan yang diberikan oleh Kemenpan-RB apa-apa analisanya. Jadi intinya seperti ini namanya sekarang ini apa jabatannya, jabatannya apa sekarang ini nah nanti untuk jabatan fungsionalnya apa jadi apa. Nah itu ada namanya nanti sudah kita kasih dengan mereka, jadi mereka tinggal mencocokkan.” Kata Kabag Organisasi Setda Tabalong, Fahrul Raji.

Fahrul raji menambahkan, jika berdasarkan hasil identifikasi tidak terdapat jabatan fungsional yang sesuai, dari pengalihan jabatan struktural, maka pihaknya akan mengusulkan penyediaan jabatan fungsional tersebut. (Alfi Syahrin).

Next Post

Paripurna LKPJ Bupati Tabalong, DPRD Sampaikan Catatan Strategis & Rekomendasi

Ming Apr 18 , 2021
TVTABALONG – DPRD Kabupaten Tabalong menggelar rapat paripurna ke 7 masa sidang pertama tahun 2021, tentang penyampaian catatan strategis dan rekomendasi DPRD, terhadap LKPJ Tabalong tahun anggaran 2020. rapat paripurna yang digelar 14 April 2021, di ruang sidang paripurna DPRD Tabalong ini, turut dihadiri seluruh SKPD Kabupaten Tabalong. Dalam rapat […]