Sebelum Vaksinasi, Para Guru Tabalong Jalani Screening Ketat

TVTABALONG – Puskesmas Tanta menjadi puskesmas yang paling banyak melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik yang digelar serentak di 7 puskesmas pada 2 juni 2021. Total tenaga pendidik yang melakukan vaksinasi d puskesmas ini sebanyak 209 guru.

Sebelum dilakukan vaksinasi, para peserta melalui screening ketat, seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kondisi tubuh, konsultasi riwayat penyakit, dan lainnya. Kepala puskesmas tanta, dokter novian eka hariadi memastikan screening dilakukan dengan tetap untuk mencegah dampak negatif vaksinasi.

 “karena satu kami istilahnya memperhatikan dengan benar-benar riwayat pasien apakah memang punya riwayat bawaan atau tidak itu memang harus benar-benar di gali secara analisa yang benar-benar lebih dalam lagi.” Kata Kepala Puskesmas Tanta, dr. Novian Eka Hariadi.

Usai dilakukan vaksinasi, para guru di pantau sekitar 30 menit. Dari pantauan seluruh peserta dinyatakan aman, tidak mendapat reaksi negatif. (Gazali Rahman).

Next Post

Pasca Disuntik Vaksin, Guru: Alhamdulillah...

Sel Jun 8 , 2021
TVTABALONG – Upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong, dalam mencegah penyebaran covid-19 di sektor pendidikan dengan memprioritaskan vaksinasi bagi tenaga pendidik, mendapat respon positif dari para guru di Tabalong. Pasalnya vaksinasi dinilai menjadi salah satu pertahanan tubuh dari ancaman covid-19. Vaksinasi tenaga pendidik diikuti guru dari berbagai jenjang pendidikan. Baik Paud, SD, […]