SDN Padangin Peroleh DAK Kementerian Untuk Rehab Perpustakaan

Tabalong – Sekolah Dasar Negeri Padangin menjadi salah satu sekolah di Kabupaten Tabalong, yang memperoleh Dana Alokasi Khusus, DAK tahun anggaran 2020. DAK yang diperoleh SD Negeri Padangin digunakan untuk rehabilitasi perpustakaan sekolah.

DAK rehabilitasi perpustakaan yang diperoleh SD Negeri Padangin sebesar 112 juta 500 ribu rupiah, yang bersumber dari APBN Kementerian Pendidikan, dan dikelola secara langsung oleh pihak sekolah. Hal tersebut disampaikan kabid pembinaan SD Dinas Pendidikan Tabalong, Taufikurahman, saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Tabalong, Selasa 22 September 2020.

“Jadi terkait dengan pembangunan sd padangin ya, itu pembangunan perpustakaan itukan bersumber dari dana alokasi khusus bidang pendidikan, dana alokasi khusus bidang pendidikan ini adalah dana yang diberikan oleh kementerian pendidikan terhadap satuan-satuan pendidikan yang memenuhi kriteria.” Kata Taufik

Taufikurahman mengatakan, sesuai dengan juknis DAK bidang Pendidikan dalam Permendikbud nomor 11 tahun 2020, bahwa bantuan dana digunakan untuk rehabilitasi bangunan fisik perpustakaan, beserta perabotan yang dibutuhkan perpustakaan. (Alfi)

Next Post

SDN 2 Pembataan Peroleh DAK Kementerian Untuk Bangun UKS

Kam Sep 24 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Sekolah Dasar Negeri Dua Pembataan menjadi salah satu sekolah di Kabupaten Tabalong, yang memperoleh Dana Alokasi Khusus, DAK tahun anggaran 2020 dari Kementerian Pendidikan. DAK yang diperoleh SD Negeri Dua Pembataan digunakan untuk pembangunan Unit […]
error: