Satu Rumah Warga Jangkung Dilalap Si Jago Merah, Tak Ada Korban Jiwa

Tabalong – Sebuah rumah di RT 4 kelurahan Jangkung Kecamatan Tanjung, terbakar pada Senin malam 17 Januari 2021.  Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 9 malam tersebut menghanguskan sebuah rumah kayu hingga hanya tersisa puing-puing bangunan. Beruntung tim penanggulangan bencana dan pemadam kebakaran setempat dengan cepat mendatangi lokasi kejadian sehingga api tidak menyebar. Kerugian musibah kebakaran ditaksir mencapai 10 juta rupiah.

Dijelaskan oleh keluarga korban kebakaran, Ambariyah, kemungkinan api bersumber dari dapur ketika korban lupa mematikan api saat memasak air. Pasalnya setiap jam 5 sore, korban selaku pemilik rumah selalu menginap ke rumah kerabatnya, tak jauh dari lokasi kebakaran.

 “kada tahu akuni kan belain rumah, inya yang kebakaran tu kaka inya diam seorangan bila jam 5 inya bemalam dirumahku heehh kemungkinan pas inya menjarang banyu beolah api kada ingat kalo memati nah setelah kejadian api itu orangnya sudah guring dirumahku, kami kada tahu masyarakat yang tahu” Kata Ambariyah – Keluarga Korban.

Salah seorang saksi mata, Fauzan, yang berada disekitar lokasi saat kebakaran pertama kali terjadi, menyebutkan bahwa api terlihat muncul dari bagian belakang rumah atau dapur.

“mulai belakang bakas kenapa bakas bebakar kah kada tahu jua bakasnya kenapa pas kami datang tadi  ni orang sini madahkan pada kebakaran mulai bekalang pang tadi apinya mulai kayaknya pas bebanam luku, ini paman jawa yang disini madahkan kami yang diwarung” Kata Fauzan R.A – Warga RT. 4 Desa Jangkung.

Korban sendiri sudah mendapatkan bantuan dari dinas sosial tabalong yang diterima pada 18 Januari 2021. Bantuan berupa barang perlindungan sosial korban bencana alam, seperti matras, selimut, tenda, family kit, prlengkapan makan dan perkengkapan dapur. Selain itu korban juga diberikan bantuan dari apbd berupa bahan makanan, alat memasak dan alat makan serta kebutuhan sandang dan perlengkapan ibadah. (Muhammad Arie Arieyadi).

Next Post

Jaringan Listrik Akan Diperluas di Desa Terisolir Kecamatan Bintang Ara

Kam Jan 20 , 2022
Tabalong – PT PLN bersama dinas perumahan permukiman dan pertanahan Tabalong megekspos rencana mereka untuk memasang jaringan listrik di Desa Terisolir yang ada di Tabalong. Ekspos rencana ini dilakukan ke Bupati Tabalong Anang Sykahfiani pada 17 Januari 2022. Pemasangan jaringan listrik yang dilakukan kali ini, rencananya akan diprioritaskan di Kecamatan […]