Satgas Covid-19 Tabalong Optimis Angka Vaksinasi Naik Hingga 50% di Akhir Oktober

TABALONG – Berdasarkan instruksi menteri dalam negeri nomor 54 tahun 2021, level PPKM suatu Kabupaten – kota dinaikkan satu level, jika angka psikologis vaksinasi dosis pertama kurang dari 40 persen, salah satunya Kabupaten Tabalong. Level PPKM Kabupaten Tabalong yang sempat berada di level dua, kini harus kembali ke level tiga, lantaran angka psikologis vaksinasi dosis pertama baru mencapai 34,23 persen, per tanggal 18 Oktober 2021.

Meski demikian, jubir pelaksanaan vaksinasi covid-19 Tabalong, Gusti Judid tetap optimis, angka psikologis vaksinasi tersebut naik hingga memenuhi standar yang ditentukan, bahkan mencapai target yang sudah dicanangkan bupati tabalong, yakni 50 persen pada akhir bulan oktober ini.

 “Keadaan kemarin tanggal 18 Oktober 2021, Alhamdulillah dengan pelaksanaan giat setiap hari masing-masing puskesmas dan juga back-up dari TNI dan Polri itu sudah berada di 34,23% untuk komulasi pelaksanaan vaksin di Kabupaten Tabalong, atau sudah ada 66.695 jiwa penduduk Tabalong yang sudah divaksin. Kita juga masih optimis di akhir oktober nanti kita mencapai target psikologis sudah 50% di Tabalong yang tervaksinasi.” Kata Gusti Judid Ihsan Permana, Jubir Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tabalong.

Gusti Judid menambahkan, pihaknya juga sudah memprogramkan jadwal pelaksanaan vaksinasi dalam beberapa minggu kedepan, baik dari pihak pemerintah, maupun swasta. (Alfi Syahrin).

Next Post

Verifikasi Vaksin Gagal Karena NIK Dianggap Tidak Aktif, Begini Penjelasan Disdukcapil Tabalong…

Rab Okt 20 , 2021
TABALONG – Vaksinasi covid-19 yang gencar dilakukan oemkab Tabalong terus menyasar para pelajar, baik di tingkat SMP hingga SMA sederajat. Namun pada vaksinasi pelajar SMA, banyak ditemukan kasus gagalnya verifikasi vaksin dengan NIK yang telah terdaftar, khususnya bagi pelajar yang baru mendapatkan kartu tanda penduduk. Hal ini mengakibatkan mereka tidak […]