Satgas Covid-19 Tabalong Kembali Terima Bantuan 25 Ribu Masker

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong mekembali mendapatkan bantuan masker yang kali ini datang dari Bank Kalsel Cabang Tanjung dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah Tanjung. Bantuan sebanyak 25 ribu masker, bantuan disambut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani di Halaman Kantor Setda Tabalong pada 9 Juni 2021.

Dari 25 ribu total masker yang diterima ini, 22 ribu diantaranya berasal dari Bank Kalsel, sedangkan 3 ribu dari Badan Musyawarah Perbankan. Kepala Bank Kalsel Cabang Tanjung, Akhmad Riadi, menjelaskan bantuan masker ini sebagai bentuk dukungan Gerakan Sejuta Masker Jilid Dua, yang dicanangkan Pemkab Tabalong di tahun 2021.

“ untuk kita mendukung gerakan satu juta masker jilid 2 yang dijalankan oleh pejabat gubernur di bulan maret tahun 2021.” Kata Akhmad Riadi, Kepala Bank Kalsel Cabang Tanjung.

Yuhani menjelaskan, saat ini pihaknya telah membagikan lebih dari sejuta masker pada masyarakat, dan masih ada sekitar 2 ribu masker yang belum dibagikan. Nmun yuhani menilai jumlah ini masih kurang, karena ada tambahan permintaan masker sekitar 9 ribu lembar dari pihak sekolah, yang akan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka. Yuhani pun meminta pihak lainnya turut menyumbangkan masker sebelum kegiatan pembelajaran tatap muka dimulai pada bulan Juli mendatang.

 “tadi jumlahnya ada 22 ribu dan dari musyawarah perbankan ada 3 ribu kemarin jumlah masker yang kita terima sudah di atas 1 juta, itu sudah kita bagi semua nah sisa ada 2 ribu sekarang, permintaan dari sekolah sekolah yang mau tatap muka sudah mencapai 9ribuan jadi kita masih kekurangan, jadi kita minta kembali kepada perusahaan-perusahaan, perbankan yang belum lengkap menyampaikan” Kata Yuhani, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Kabupaten Tabalong.

Bantuan masker ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat. Terutama dalam mencegah meluasnya penyebaran covid-19 di Kabupaten Tabalong. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Berprestasi, Desa Murung Karangan Dapat Dana Insentif Sebesar 197 Juta

Sel Jun 15 , 2021
TVTABALONG – Desa Murung Karangan, Kecamatan Muara Harus, terpilih sebagai peringkat pertama desa berkinerja Kabupaten Tabalong tahun 2020, berdasarkan penilaian kinerja selama tahun 2019. Atas capaian prestasi tersebut, Pemerintah Desa Murung Karangan memperoleh dana insentif sekitar 197 juta rupiah. Dengan dana tersebut, Pemerintah Desa Murung Karangan membangun Kantor Desa Baru, […]