Satgas Covid-19 Tabalong Evaluasi Penerapan Perbup 18 Tahun 2021

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar pertemuan dengan seluruh Camat dan SKPD terkait,  pada Rabu 24 Maret 2021,  di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong.  Pertemuan ini dilakukan untuk mendiskusikan pedoman penerapan protokol kesehatan sesuai perbup nomor 18 tahun 2021, dan mengevaluasi penerapannya di masing-masing kecamatan.

Pedoman penerapan protokol kesehatan yang ditetapkan mulai dari kegiatan pembelajaran tatap muka,  kegiatan di rumah ibadah,  fasilitas umum,  tempat wisata,  dan rumah makan,  hingga kegiatan sosial budaya,  seperti syukuran,  perkawinan,  dan pemakaman.

Asisten Pemerintah Kesra Setda Tabalong,  Zulfan Noor  berharap,  dengan adanya pedoman penerapan protokol kesehatan,  semua tempat dan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,  dapat dikendalikan dan terhindar dari penularan covid-19.

“Diharapkan di semua tempat dan kegiatan mengumpulkan orang banyak itu diusahakan semuanya mentaati protokol kesehatan agar penularan covid-19 ini lebih bisa dikendalikan.” Ungkapnya.

Camat Murung Pudak, Putra Perdana menceritakan,  hingga saat ini penerapan protokol kesehatan sebagian besar dapat diterapkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan. Namun Ia tidak memungkiri, masih ada beberapa poin protokol kesehatan yang sulit diterapkan saat kegiatan keramaian berlangsung, terutama di kegiatan perkawinan.

“Sampai saat ini yang agak susah kita aplikasikan atau fungsikan terkait masalah perkawinan. Memang rata-rata terkait di tempat terbuka itu sudah kita laksanakan cuma yang lain-lainnya seperti pembatasan jumlah undangan, terus penggunaan masker Alhamdulillah sudah meningkat, tapi yang  agak susah yaitu pembatasan undangan dan menjaga jarak.”Tuturnya.

Terkait resepsi perkawinan ini, pelaksanaannya harus mendapat izin dari camat setempat. Namun kedepannya untuk lebih memperketat penerapan protokol kesehatan, juga diperlukan rekomendasi dan pemantauan dari lurah maupun kepala desa setempat. (Alfi Syahrin).

Next Post

Pangkas Birokrasi Pelaporan Data, Aplikasi RT Cegah Covid-19 Disosialisasikan

Jum Mar 26 , 2021
TVTABALONG – Dinas kesehatan bersama dinas komunikasi informatika dan statistik Kabupaten Tabalong, mensosialisasikan teknis penggunaan aplikasi rt cegah covid 19 Tabalong, pada 25 Maret 2021. sosialisasi diberikan pada Tiga Pilar dan Para Kepala Puskesmas se Tabalong, di Gedung Sarabakawa Tanjung. Dalam sosialisasi ini, dinas kesehatan juga menyampaikan tugas pokok Ketua […]