Satgas Covid-19 Tabalong : Ayo Bervaksin!

Tabalong – Perkembangan sebaran kasus covid-19 di Tabalong mulai melambat. Beberapa sekolah yang sempat melakukan pembelajaran daring, kini kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Sebaran covid-19 di Tabalong saat ini sebagian besar tergolong dalam kategori ringan. Pasalnya dari 147 kasus positif, hanya 12 kasus yang memerlukan perawatan medis. Terdiri dari 8 orang berada di RSUD Haji Badarudin Kasim, 1 orang di RS Pertamina, dan 3 orang di Covid Center.

Juru bicara satgas penanganan covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menuturkan, tabalong merupakan salah satu Kabupaten yang berhasil melakukan penanganan covid-19 dengan baik. Terbukti dalam satu minggu terakhir tren kasus terkonfirmasi positif semakin melandai. Dirinya juga meminta agar masyarakat terus mendukung program vaksinasi dari pemerintah, agar peningkatan kasus tidak kembali terjadi.

“Angka yang terkonfirmasi yang sedang dirawat itu tinggal hanya 147 orang yang di rawat artinya kemaren itu terjadi yang sembuh kurang lebih 27 orang. nah ini menunjukkan angka sudah mengalami penurunan sejak puncaknya ada di angka 374 kemaren nah jadi dalam beberapa hari ini saya amati bahkan dalam seminggu terakhir trennya semakin menurun” Kata dr. Taufiqurrahman Hamdie, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong.

Taufiq menambahkan, dengan semakin landainya kasus covid-19 maka dapat membuat level PPKM tabalong menurun pada evaluasi yang akan datang. Sehingga seluruh kegiatan dapat kembali berjalan normal dan dapat meningkatkan sistem perekonomian masyarakat. (Gazali Rahman).

Next Post

Paman Birin Lantik 57 Pengurus DPD Partai Golkar Tabalong

Rab Mar 9 , 2022
Tabalong – Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melantik 57 pengurus DPD Partai Golkar Tabalong untuk periode 2020-2025, pada 8 Maret 2022, di sekreatriat DPD Golkar Tabalong. Dalam pelantikan ini, Mawardi dipercaya mengemban tugas sebagai ketua DPD Golkar Tabalong. Dalam sambutannya, Sahbirin Noor, yang juga merupakan Gubernur Kalsel […]