Sarana Olahraga Di Tabalong Ditutup Sementara Akibat Covid-19

Tabalong – Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Tabalong, pada 27 Maret 2020 secara resmi meminta semua saran dan prasarana fasilitas olahraga ditutup untuk sementara waktu. Sebelumnya Disporapar juga juga telah mengimbau penutupan fasilitas olahraga melalui media online. Penutupan dilakukan sebagau upaya pencegahan penyebaran virus corona

Instruksi penutupan Sarpras Olahraga merata dilakukan di seluruh daerah tabalong, khususnya yang bersifat indoor. Baik yang berada di bawah binaan pemerintah kabupaten seperti GOR, kolam renang, lapangan bola, dan lain sebagainya. Penutupan juga diberlakukan bagi fasilitas olah raga yang dikelola masyarakat secara pribadi, seperti lapangan futsal, bulu tangkis, dan lain sebagainya.

“Mengantisipasi kewaspadaan penyakit corona atau covid 19 segala fasilitas umum dibawah skpd disporapar baik objek wisata maupun sarpras olahraga kami himbau untuk ditutup sementara operasional kegiataannya sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.”kata Tumbur, Kadisporapar.

Kabid Olahraga Dispora Tabalong, Rahmanto, berharap pendemi corona cepat berakhir. Sehingga latihan dan pembinaan olahraga dapat dilaksanakan kembali seperti semula.

“Mudah mudahan masalah virus corona ini cepat reda dan diperbolehkan dari pernyataan mentri kesehatan dalam hal ini mungkin juga badan penanggulangan bencana memberikan intruksi berikutnya apabila sudah aman kita mulai berlatih seperti apa yang kita rencanakan seperti semula.” Kata Rahmanto.

Terkait edaran yang telah disampaikan Disporapar, masyarakat diminta untuk saling mematuhi dan mengingatkan, dengan tujuan menekan potensi penyebaran virus corona di Tabalong. (Gazali)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Cegah Masuknya Covid-19 Di Tabalong, Pintu Masuk Kalsel-Kaltim Dijaga

Sen Mar 30 , 2020
Tabalong – Aparat Kecamatan Jaro beserta Forkopimca Jaro, melakukan screening pengecekan suhu tubuh bagi pengendara yang memasuki wilayah Tabalong. Pemeriksaan ini dilakukan di Desa Lano Kecamatan Jaro, yang merupakan salah satu pintu masuk ke Tabalong, dari provinsi Kalimantan Timur. Posko ini sudah dimulai sejak selasa 24 Maret lalu. Pemeriksaan suhu […]