Sambut Panen Masa Tanam Musim Kemarau, Poktan Sentosa Masingai Gelar Wiwitan

TABALONG – Kelompok Rukun Tani Sentosa di Desa Masingai Dua Kecamatan Upau kembali menggelar upacara wiwitan atau syukuran, pada 27 September 2021. Wiwitan digelar dalam menyambut panen padi masa tanam musim kemarau dari April hingga september tahun ini.

Wiwitan digelar di hamparan sawah baruh nilulang seluas 25 hektar, dan turut dihadiri jajaran pemerintah kabupaten tabalong, yang dipimpin Wakil Bupati Mawardi. Dalam kesempatan ini Mawardi menyampaikan apresiasinya pada petani di desa masingai dua yang menggelar wiwitan.

 “dan juga kami atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten tabalong mengucapkan selamat kepada kelompok tani sentosa yang telah berhasil menanam padi di musim kemarau ini dan karena saya sudah tiga kali berturut turut kesini insha allah hasil tanam padi kali ini lebih bagus dari pada yang tahun kemarin dan kita berharap semoga kegiatan seperti ini bisa menular di desa desa lain di kabupaten tabalong” Kata Mawardi – Wakil Bupati Tabalong.

Ketua gabungan kelompok tani usaha bersama Desa Masingai dua, tugiran, berharap panen yang didapatkan dapat melimpah, mendapatkan berkah dan yang paling utama mampu mencukupi kebutuhan pangan anggota kelompok tani yang ada di Tabalong.

 “aamiin, mudahan panennya yang melimpah yang berbarokah yang mencukupi untuk anggotanya terutamanya yang dikabupaten tabalong ini pangan cukup gitu” Kata Tugiran –  Ketua Gapoktan Usaha Bersama Desa Masingai II.

Di hamparan sawah baruh bilulang seluas 25 hektar yang ditanami oleh poktan Desa Masingai ini, mampu hasilkan sebanyak 200 ton gabah panen dengan jenis padi inpari 42 dan mekonga. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Dinilai Dapat Kurangi Potensi Konflik Sosial, Forkopimda Tabalong Siap Sukseskan PTSL 2021

Sel Okt 5 , 2021
TABALONG – Forkopimda Tabalong menyatakan kesiapannya dalam mendukung program pensertifikatan tanah gratis melalui program PTSL di Tabalong. Komitmen ini disampaikan masing-masing instansi saat menghadiri penyerahan sertifikat tanah gratis bagi masyarakat pada 27 September 2021. Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung menyiapkan 131 Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta 12 kapolsek dan danramil, […]