Rumah Ibadah Di Tabalong Disemprot Disinfektan

Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan, melakukan penyemprotan disinfektan massal ke sejumlah rumah ibadah di Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak, pada 21 Maret 2020. Aksi ini diawali dengan pengarahan yang dilakukan di Taman Giat Kota Tanjung.

Petugas penyemprotan dibagi ke sejumlah titik, meliputi masjid, mushala, gereja dan pura. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Tabalong. Kepala Dinas Kesehatan, dokter Taufiqqurahman Hamdie, mengatakan penyemprotan di rumah ibadah ini untuk menjamin umat beragama menjalankan ibadah dengan aman.

“Pada hari ini kita melakukan penyemprotan secara serempak bahan disinfektan dalam rangka pencegahan daripada kasus corona, covid-19 ini. Kita menggerakkan seluruh tenaga, baik itu dari TNI, POLRI, kemudian BPBD, Tagana, serta relawan TNI. Nah hari ini mereka akan serempak untuk mengisi rumah-rumah ibadah, baik di wilayah Kecamatan Tanjung, maupun kecamatan Murung Pudak. Kegiatan ini kita harapkan akan disambut nanti di daerah kecamatan-kecamatan yang lainnya, sehingga kegiatan ini bisa menjamin untuk mensterilisasi dalam rangka konteks pencegahan virus corona ini.” Kata dr. Taufiq.

Sebanyak 12 instansi ikut terlibat dalam penyemprotan disinfektan massal ini, yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, Tagana, Polres Tabalong, Polsek Murung Pudak, Polsek Tanjung, Kodim 1008 Tanjung, Yonif 621 Kompi Senapan A, Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran, serta Palang Merah Indonesia. (Alfi)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pulang Jakarta, Komisi 3 DPRD Tabalong Periksakan Diri Ke Dinkes

Sel Mar 24 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Komisi 3 DPRD Tabalong mendatangi kantor Dinas Kesehatan Tabalong pada kamis 19 Maret 2020. Kedatangan mereka untuk memeriksakan diri perihal virus corona, karena usai melakukan perjalanan dinas ke Kementerian di Jakarta, sejak senin 16 Maret, […]
error: Content is protected !!