RSUD HBK Berlakukan Social Distancing

Tabalong – Aksi perang melawan covid-19 dilakukan dalam semua aspek pelayanan, terutama di fasilitas layanan kesehatan seperti rumah sakit. RSUD Haji Badaruddin Kasim, bahkan memperketat aturan bagi pasien yang melakukan rawat jalan di rumah sakit ini, maupun para pengantar atau penunggu.

Sebelum memasuki rumah sakit, pasien maupun pendampingnya diwajibkan mencuci tangan dengan air mengalir, maupun hand sanitizer yang telah disediakan pihak rumah sakit. Selain itu jarak duduk antar pasien juga telah diatur, agar tidak terlalu berdekatan. Pengaturan jarak duduk ini dinilai penting, untuk meminimalisir kontak fisik yang menjadi penyebab penularan virus corona.

Direktur RSUD Haji Badaruddin Kasim, Dokter Mastur Kurniawan, mengatakan pihaknya tengah menerapkan physical distancing, yang mengatur jarak fisik antar orang, agar terhindar dari kontak langsung.

Penerapan physical distancing ini sekaligus mengurangi jumlah orang yang masuk dan menunggu, sehingga potensi penyebaran ebrbagai bakteri dan virus berkurang. Keluarga pasien yang berjumlah lebih dari 1 orang, diwajibkan duduk ditenda yang telah disediakan diluar rumah sakit. (Munawarah)

Next Post

Cegah Penyebaran Penyakit, Fasilitas Umum Akan di Semprot Disinfektan

Kam Mar 26 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kesehatan akan kembali melakukan sterilisasi di fasilitas umum, terutama pasar dan taman. Rencana teknis sterilisasi dibahas dalam rapat yang digelar Dinas Kesehatan bersama pihak terkait pada 24 Maret 2020. Pada […]
error: