RS Pratama Kelua Lengkapi Izin Lingkungan

TVTABALONG – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong telah menerbitkan dokumen izin lingkungan untuk operasional rumah sakit pratama tipe d yang dibangun did esa pudak setegal kecamatan kelua. Hal ini menyusul telah rampungnya bangunan dasar dari rumah sakit ini.

Izin lingkungan diperlukan untuk mencegah pencemaran limbah rumah sakit ke lingkungan di sekitarnya. Terlebih rumah sakit ini berdekatan dengan area persawahan warga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, Rowi Rwatianice menjelaskan, meski dokumen izin lingkungan rumah sakit terseut telah dikeluarkan, namun sebelum beroperasi pihak rumah sakit harus melengkapi dokumen izin lingkungan dengan izin TPS limbah dan ipal. Hal tersbeut sesuai dengan aturan terbaru yang saat ini berlaku.

“Rumah sakit baru di kelua, sepanjang desember 2020 kemaren kita sudah melakukan pembahasan dokumen lingkungan dan itu sudah diterbitkan, tinggal sekarang, kalau kemaren kan belum terintegreasi, jadi ketika dokumen lingkungan ada, mereka masih harus lagi mengurus izin TPS limbah P3 nya, kemudian izin ipalnya, nah ini yang mungkin menjadi perhatian kita bersama, karena pada saat kemaren itu baru izin lingkungannya, tetapi sekarang aturan yang baru itu harus integerasi, jadi menjadi satu kesatuan dengan izin lingkungan, kita belum tau ni bagaimana dengan aturan yang baru ini nanti” Kata Rowi Rawatianice, Kepala DLH Tabalong.

Rowi juga mengharapkan jika nantinya izin tersebut sudah selesai, pihak rumah sakit taat dengan aturan yang ada. Terutama dalam pengelolaan limbah bekas, sehingga kedepannya tidak merugikan masyarakat sekitar. (Muhammad Ariadi).

Next Post

Dinkes Tabalong Kebut Cakupan IMD & Pemberian Asi Eksklusif

Sel Jun 22 , 2021
TVTABALONG – Dinas Kesehatan Tabalong memberikan pelatihan berupa peningkatan kapasitas dalam inisiasi menyusui dini dan pemberian asi eksklusif kepada kader posyandu se Kabupaten Tabalong pada 14 hingga 15 Juni 2021. Peningkatan kapasitas para kader ini untuk mendorong cakupan inisiasi menyusui dini dan pemberian asi eksklusif di Tabalong. Pasalnya menurut Kepala […]